.

.

Friday, 4 August 2017

Lutra Mulai Tidak Aman Seorang Gadis Jadi Korban Aksi Begal di Masamba

Kurina, korban aksi begal saat tengah menjalani perawatan medis di RSUD Andi Djemma Masamba

LUTRA, Tabloid SAR- Masamba Ibukota Kabupaten Luwu Utara (Lutra), Sulawesi Selatan (Sulsel) mulai tidak aman akibat ulah para jamret atau begal.

Hal itu ditandai dengan adanya aksi begal dua orang pria tak dikenal yang menimpa seorang gadis bernama Kurina.

Kurina yang menjadi koban aksi pembegalan adalah  warga Kelurahan Kappuna, Kecamatan Masamba, Kabupaten Lutra.

Ia dibegal oleh dua pria tak dikenal pada Rabu (2/8/2017) malam sekitar pukul 20.30 Wita, saat melintas di sekitar Lapangan Taman Siswa (Tamsis) Masamba, Kelurahan Kappuna.

Saat ditemui di UGD RSUD Andi Djemma Masamba, Kurina menerangkan ihwal peristiwa yang menimpa dirinya.

Menurut Kurina, saat ia mengendarai sepeda motor dari Kelurahan Balebo menuju kerumahnya di Kelurahan Kappuna, Kecamatan Masamba, saat melintas di wilayah Lapangan Taman Siswa (Tamsis) Masamba, dirinya dihampiri oleh pengendara sepeda motor jenis Honda Matic warna hitam yang dikendarai oleh dua orang laki-laki.

“Ketika pengendara motor Matic itu menghampiri saya, waktu itu sepeda motor saya tidak laju. Kemudian secara tiba-tiba pengendara sepeda motor motor Matic itu, langsung menarik dompet saya yang digantung disetir motor saya,” kata Kurina sembari mengatakan setelah itu, pelaku langsung melarikan diri.

Meski, Kurina sempat melakukan pengejaran terhadap para pelaku, namun saat sepeda motornya beriringan dengan motor para pelaku, korban aksi begal itu malah ditendangi hingga terjatuh dari motor dan mengalami luka-luka pada sejumlah bagian  tubuhnya.

“Saat saya melakukan pengejaran, pas ketika motor saya beriringan dengan motor para pelaku, saya malah ditendangi dan jatuh terpintal di jalan,” terang Kurina sembari menahan rasa sakit pada sejumlah tubuhnya.

Kurina juga menjelaskan bahwa para begal itu, berhasil membawa kabur dompetnya yang berisi HP dan sejumlah uang tunai, serta beberapa surat-surat penting lainnya.

Sementara itu Kapolres Lutra, AKBP Dhafi sesaat setelah mendapat informasi terkait aksi pembegalan tersebut, langsung menjenguk korban di RSUD Andi Djemma Masamba.

“Setelah mendapat informasi bahwa ada aksi pembegalan di sekitar Tamsis dan korbannya sedang dirawat di rumah sakit ini, saya segera memerintahkan kepada anggota Polres Lutra untuk melakukan pengejaran terhadap para pelakunya dan penyelidikan atas kasus tersebut,” kata Dhafi kepada sejumlah awak media.

Selain itu, Dhafi juga mengatakan bahwa anak buahnya sudah langsung melakukan indentifikasi dan pengejaran terhadap para pelaku.

“Kejadian ini langsung ditindaklanjuti oleh anggota kami, semoga pelakunya segera tertangkap,” ujar Dhafi.

Kapolres Lutra juga menghimbau masyarakat agar lebih berhati-berhati berkendara pada malam hari.

“Dengan adanya peristiwa semacam ini, kami harap agar masyarakat Lutra, utamanya warga Masamba supaya mulai meningkatkan kewaspadaan terhadap ancaman aksi para begal yang sasarannya secara umum adalah para wanita,” himbaunya.

Penulis   : Dedhy
Editor     : William Marthom


No comments:

Post a Comment

.

.