.

.

.

Kamis, 14 September 2017

Bupati Lutra Resmikan Rumah Pastoran Paroki Santo Martinus Bone-Bone

Bupati Lutra, Indah Putri (kanan) menandatangani prasasti peresmian Rumah Pastoran Paroki Santo Marthinus Bone-Bone disaksikan Uskup Agung Keuskupan Agung Makassar, MGR. John Liku-Ada', Anggota DPRD Lutra, Sudirman Salomba dan unsur Tripika Kelurahan dan Kecamatan Bone-Bone, Rabu, (13/9/2017)
LUTRA, Tabloid SAR- Bupati Luwu Utara (Lutra), Indah Putri Indriani menghadiri perayaan syukuran pemberkatan, sekaligus meresmikan Rumah Pastoran Paroki Santo Marthinus Bone-Bone di daerah Tanimba, Kelurahan Bone-Bone, Kecamatan Bone-Bone, Kabupaten Lutra, Sulawesi Selatan, Rabu, (13/9/2017).

Saat tiba di halaman Gereja Santo Paroki Marthinus Bone-Bone, Indah Putri bersama rombongannya di sambut dengan tarian Ja’I oleh warga setempat.

Lenggak lenggok para penari tarian Ja’i saat menyambut rombongan Bupati Lutra terlihat sangat rapi dan apik seiring gerak dengan lantunan musik yang mengiringinya.

Melihat penampilan para penari Ja’i, Indah Putri terlihat tersenyum sumringah terlukis di wajah cantiknya disertai raut muka yang penuh rasa kegembiraan. Bahkan tak tanggung-tanggung Indah Putri ikut menari bersama para penari.

Menariknya, Bupati Lutra yang cantik dan menawan itu, tak butuh waktu lama untuk menyesuaikan diri dengan para penari yang ada. Ia langsung bisa tampil menari bagaikan penari professional karena dalam waktu sekejap mampu menggoyangkan badan dan tangan, serta jari-jarinya mengikuti alunan musik yang mengiri penari.

Tari Ja’i sering ditampilkan dalam berbagai acara seperti perayaan syukuran, upacara adat, dan penyambutan tamu kehormatan.

Rumah Pastoran Paroki Santo Martinus Bone Bone, yang diresmikan oleh Bupati Lutra saat itu, di bangun atas bantuan Keuskupan Agung Makassar dan swadaya umat Khatolik Paroki Santo Martinus Bone-Bone.

Untuk diketahui, Jemaat Katolik Paroki Santo Martinus Bone-Bone berjumlah 1.317 orang Kepala Keluarga yang meliputi wilayah Kecamatan Malangke, Sukamaju, Bone-Bone dan Tanalili.

Peresmian tersebut selain dihadiri oleh Bupati Lutra, Indah Putri, juga dihadiri Uskup Agung Keuskupan Agung Makassar, MGR. John Liku-Ada', Anggota DPRD Lutra, Sudirman Salomba dan unsur Tripika Kelurahan dan Kecamatan Bone-Bone.

Penulis  : Dedhy
Editor     : William Marthom

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

.

.

.