.

.

.

Selasa, 26 September 2017

Guna Wujudkan Program Satu Peta, Enam SKPD di Lutra Terima Bantuan Peralatan Geospacial

Sekda Lutra, Abdul Mahfud saat menyerahkan bantuan peralatan geospacial kepada para Kepala SKPD teknis lingkup Pemkab Lutra di halaman Kantor Bupati Lutra, Senin (25/9/2017) 
LUTRA,Tabloid SAR- Dalam rangka mewujudkan program satu peta yang dicanangkan Presiden, Joko Widodo (Jokowi) beberapa waktu lalu, enam SKPD teknis pada lingkup Pemerintah Kabupaten Luwu Utara (Lutra) menerima bantuan peralatan geospasial dari MCA-Indonesia.

Enam SKPD yang menerima bantuan tersebut, yakni Bappeda, Dinas Perikanan, Dinas Kominfo, Dinas TPHP dan Dinas PU, serta Dinas PMPTSP.

Bantuan peralatan geospasial itu, diserahkan oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Lutra, Abdul Mahfud kepada para Kepala SKPD terkait seusai pelaksanaan upacara di halaman Kantor Bupati Lutra, Senin (25/9/2017).

Peralatan geospasial yang diserahkan Abdul Mahfud tersebut, antaralain GIS Workstation PC, Monitor GIS Workstation, Generator, Printer, Hard Disk External, Ethernet Cable, dan UPS, serta GPS.

Menurut, Abdul Mahfud bantuan geospasial itu bertujuan untuk mengoptimalkan program kerja Tim Geospasial pada kegiatan Perencanaan Tata Guna Lahan Partisipatif.

“Bantuan ini tentunya untuk mendukung kinerja dan aktivitas Tim Geospasial dalam melaksanakan tugasnya. Saya berharap perlatan ini digunakan sebaik-baiknya dan dijaga agar langgeng dimanfaatkan,” ujar Sekda Lutra saat menyerahkan bantuan tersebut.  

Selain itu, Abdul Mahfud juga berterimakasih atas bantuan tersebut dan berharap bantuan itu dapat mendukung RPJMD Bupati dan Wakil Bupati Lutra periode 2016-2021.

Sementara, Kadis Kominfo Lutra, Arief R. Palallo yang juga turut menerima bantuan tersebut mengatakan, dengan adanya bantuan itu maka program atau kebijakan ‘satu peta satu pintu’ bisa terealisasi.

“Semoga dengan alat ini, program satu peta satu pintu bisa segera terwujud di bawah koordinasi satu lembaga yang bernama Badan Geospasial,” kata Arief.

Ia menambahkan bahwa semoga dengan dukungan alat geospasial bantuan itu, dapat mempercepat realisasi program Pak Jokowi.

“Kita juga berharap agar kedepannya, semua peta yang dikeluarkan oleh SKPD nantinya akan dikoordinir langsung oleh satu lembaga, yakni Badan Geospasial. Supaya SKPD yang ada tidak lagi membuat peta sendiri-sendiri,” tandas Arief.

Penulis  : Dedhy
Editor     : William Marthom

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

.

.

.