.

.

Sunday, 3 September 2017

Hadiri Pengukuhan dan Wisuda Santri, Bupati Lutim Ingatkan Pentingnya Pendidikan Al Qur’an

Bupati Luwu Timur (Lutim), HM Thoriq Husler berdiri membawakan sambutannya dalam acara pengukuhan dan wisuda ratusan Santri TK/TP Al Quran di Aula Kantor Camat Burau, Kabupaten Lutim, Minggu (3/9/2017)

LUTIM, Tabloid SAR- Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Badan Komunikasi Pemuda Remaja Mesjid Indonesia (BKPRMI) Kabupaten Luwu Timur (Lutim) menggelar acara pengukuhan dan wisuda Santri TK/TP Al Quran Angkatan IV di Aula Kantor Camat Burau, Minggu (03/09/2017).

Pengukuhan dan wisuda tersebut, diikuti 220 orang Santri dari Taman Pendidikan Al-Quran (TPA) yang terdiri dari 111 Santri TPA  dan 109 Santri Iqra Majelis Ta’lim Kecamatan Burau.

Bupati Lutim, HM Thoriq Husler hadir menyaksikan pengkuhan dan wisuda ratusan Santri  tersebut.

Dalam sambutannya, Husler mengatakan kegiatan ini bertujuan untuk mengembangkan misi pendidikan Al Quran dan membina anak didik TK Al Quran dan TP Al Quran di Kabupaten Lutim.

“Kegiatan ini jelas tujuannya adalah untuk melaksanakan misi pendidikan Al Quran dan guna membina anak didik baik pada TK Al Quran maupun TP Al Quran,” jelas Husler.

Orang nomor satu di daerah yang berjuluk Bumi Batara Guru tersebut, juga menegaskan bahwa Al Quran perlu dipahami, dihayati dan diaktulisasikan dalam segala aspek kehidupan kita, serta menjadikannya sebagai pedoman dalam meniti perjalanan hidup kita sebagai manusia mahluk ciptaan Tuhan yang paling mulia.

“Jadi para santriawati dan santriawan yang baru saja dikukuhkan diharapkan mampu menerapkan dan terus menjadikan Al Quran sebagai pedoman dan pegangan hidupnya,” tegas Husler.

Dalam kesempatan itu, Husler juga berpesan kepada seluruh orang tua dan para tamu undangan, agar membekali anak-anak mereka dengan pengetahuan Al Quran, sebagai pegangan dasar keimanan dan akhlak mulia umat muslim.

“Mengenalkan Al Quran sejak dini bagi anak-anak kita adalah hal yang sangat penting sebagai benteng untuk menghindarkan generasi penerus kita dari hal-hal yang tidak diinginkan,” tandasnya.

Tampak hadir dalam kegiatan tersebut, Wakil Ketua Tim PKK Lutim, dr. Ani Nurbani, Dewan Pembina DPD BKPRMI Kabupaten Lutim, Sarkawi A. Hamid, Ketua DPW BKPRMI Sulsel, Kepala Dinas Pendidikan Lutim, La Besse, Camat Burau, Satri, serta sejumlah Kepala Desa dan orang tua para wisudawan.

Editor : William Marthom

No comments:

Post a Comment

.

.