.

.

.

Senin, 11 September 2017

Puluhan Prajurit TNI Jajaran Kodim 1403 Sawerigading Dites Urine BNN Palopo, Ada Apa ?

Dandim 1403 Sawerigading Palopo, Letkol Cav. Cecep Tandi Sutandi (kanan) bersama sejumlah petugas BNN Palopo
PALOPO, Tabloid SAR- Sebanyak 30 prajurit TNI jajaran Kodim 1403 Sawerigading Palopo dari 16 Koramil yang masih aktif bertugas, langsung dites urine secara mendadak oleh Badan Narkotika Nasional (BNN) Palopo di Gedung Saokotae, Kota Palopo, Sulawesi Selatan, Kamis (7/9/2017).

Puluhan anggota TNI yang dites urine oleh BNN Palopo tersebut, berlangsung saat Kodim 1403 Sawerigading usai menggelar penyuluhan hukum oleh seluruh jajaran Kodam XIV Hasanuddin.

Dalam kesempatan itu, Dandim 1403 Sawerigading, Letkol Kav. Cecep Tandi Sutandi, menegaskan bahwa pihaknya tidak akan tanggung-tanggung, memberikan sanksi tegas kepada jajarannya jika ada yang terdeteksi positif mengkonsumsi Narkoba.

“Saya tidak akan segan menjatuhkan sanksi berat kepada anggota saya jika ada yang positif menggunakan Narkota. Bahkan sanksinya, bisa dalam bentuk pemecatan,” tegas Cecep.

Ia menambahkan bahwa mengenai hasil tes urine puluhan personil TNI tersebut, belum diketahui hasilnya saat itu.

“Saya belum tahu hasil tesnya karena yang berwenang memeriksa dan mengeluarkan hasilnya adalah kewenangan BNN. Tapi, nanti saya akan koordinasikan dengan BNN terkait tes urine para personil kami dari TNI,” tambah Cecep.

Di tempat terpisah, Kepala Pemberdayaan Masyarakat BNN Palopo, Jufri Mustafa menyatakan pihaknya akan melaporkan hasil tes urine tersebut kepada Dandim 1403 Sawerigading.

“Setelah tahap pemeriksaan rampung, maka hasilnya akan kami serahkan kepada pihak Kodim,” terangnya.

Penulis   : Arizal Ilyas
Editor     : William Marthom

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

.