.

.

Sunday, 29 October 2017

Akhirnya Partai Golkar Resmi Rekomendasikan Patahuddin untuk Maju Bertarung dalam Pilkada Luwu

Ketua DPD II Golkar Luwu, Patahuddin (kanan) saat menerima rekomendasi Partai Golkar dari Plt Ketua Golkar DPD I Sulsel, Nurdin Halid yang juga Bakal Calon Gubernur Sulsel, Kamis (25/10/2017) di Jalan Mapala, Makassar.

Patahuddin : Saya Diusung oleh Golkar untuk Maju Bertarung dalam Pilkada Luwu Guna Memperebutkan Kursi 01

LUWU, Tabloid SAR- Teka-teki mengenai siapa bakal calon bupati (Bacabup) yang akan diusung oleh Partai Golkar pada Pilkada Luwu 2018 mendatang, akhirnya terjawab juga.

Hal ini, sekaligus mematahkan berbagai asumsi publik dan spekulasi politik yang begitu marak  beredar di tengah-tengah masyarakat Kabupaten Luwu, Sulawesi Selatan (Sulsel) selama ini, khususnya bagi kalangan politikus, serta pemerhati politik di daerah yang dijuluki Bumi Sawerigading ini.

Pasalnya, selama ini beberapa Bacabup Luwu beserta tim suksesnya mengaku mengklaim akan diusung Partai Golkar.

Apalagi, dari dua belas daerah kabupaten/kota di Sulsel ini, yang ikut menyelenggarakan Pilkada Serentak 2018 mendatang. Sepertinya Golkar merupakan salah satu partai yang relative lama prosesnya baru kemudian merekomendasikan calonnya, termasuk rekomendasi Bacabup pada Pilkada Luwu.

Bahkan hingga saat ini, setelah rekomendasi Golkar untuk Bacabup Luwu diberikan kepada salah satu kader terbaiknya, kini hanya sisa Bacabup Wajo yang belum mendapat rekomendasi dari Parpol besutan Setya Novanto tersebut.

Kendati sejumlah nama Bacabup Luwu sebelumnya telah diusulkan oleh DPD I Golkar Sulsel, kepada DPP Partai Politik (Parpol) berlambang beringin ini.

Namun pada gilirannya, Ketua DPD II Golkar Luwu, Patahuddin yang direkomendasikan sebagai Bacabup Luwu, untuk periode 2018-2023.

Penyerahan rekomendasi dari Ketua Harian DPP Golkar, Nurdin Halid yang juga merangkap sebagai Plt Ketua Harian DPD I Golkar Sulsel tersebut, berlangsung di Jalan Mapala, Kota Makassar, Sulsel pada Kamis (26/10/2017).

Tampak hadir dalam acara penyerahan rekomendasi Parpol berlambang pohon beringin itu, diantaranya Ketua Tim Desk Pilkada Golkar Sulsel, Kadir Halid dan para petinggi Golkar dari DPD I Sulsel dan DPD II Luwu, termasuk para simpatisan partai yang identik dengan warna kuning tersebut.

Jadi dengan adanya penyerahan rekomendasi Partai Golkar kepada Ketua AMPG Kabupaten Luwu  ini. Tentunya menjadi salah satu bukti bahwa Parpol yang dinahkodai oleh Nurdin Halid di Sulsel ini, lebih memberikan kesempatan kepada kader-kader terbaiknya, untuk maju bertarung mengendarai Golkar dalam memperebutkan posisi nomor satu pada tampuk pemerintahan di Kabupaten Luwu.

Tampilnya, Patahuddin sebagai tokoh pemuda asal Kecamatan Kamanre, Kabupaten Luwu sebagai Bacabup usungan Golkar tersebut, tentunya karena dinilai memenuhi syarat dan ketentuan yang diberlakukan Parpol pada umumnya, termasuk Partai Golkar yakni dengan memperoleh dukungan elektabilitas yang kuat dari ruang publik.

Maka dengan demikian, majunya Patahuddin sebagai Bacabup Luwu dapat pula dipastikan akan memberikan warna tersendiri, dalam pesta demokrasi pada Pilkada Luwu 2018 mendatang.

Lalu apa kata Patahuddin dengan adanya rekomendasi Golkar yang telah diterimanya ?

Jawabnya kepada Tabloid SAR, saat dikonfirmasi melalui WhatsApp (WA), mengatakan bahwa dengan adanya rekomendasi dari Golkar kepada dirinya, tentunya merupakan sebuah bukti bahwa kaum muda di Kabupaten Luwu sangat diapresiasi baik oleh masyarakat maupun Parpol untuk mebawa perubahan yang lebih signifikan jika memimpil Luwu kedepannya.

“Hal itu, sekaligus untuk menjawab harapan rakyat Luwu, bahwa kader Golkar merupakan solusi bagi kepemimpinan yang lebih baik dan lebih maju, serta mandiri ke depannya,” kata Ketua AMPG Kabupaten Luwu tersebut, Jumat (27/10/2017).

Itu karena Golkar, lanjut ia menyampaikan, memang sudah menjadi rumah bagi aspirasi rakyat, karena mampu menjawab tuntutan aspirasi rakyat.

“Makanya Golkar menghadirkan beringin, tak lain untuk menjadi tempat berlindung. Sekaligus untuk menyejukkan kehidupan rakyat,” tuturnya dengan bahasa kiasan yang penuh makna dan arti.

Mengenai adanya rekomendasi Golkar ini, sambung putra Kamanre yang berdarah keturunan Bastem tersebut, bahwa kita tidak perlu bersikap eforia, sebab perjuangan masih panjang dan masih terus berlangsung. Karena sejatinya Golkar bertujuan untuk memperjuangkan kesejahteraan rakyat.

“Jadi doakan saja, semoga Tuhan Yang Maha Esa dapat meridhohi perjuangan kita bersama, sehingga kita dapat memenangkan pertarungan pada Pilkada Luwu 2018 mendatang,” pinta Patahuddin.

Saat ditanya, pihaknya maju bertarung pada Pilkada Luwu untuk memperebutkan posisi sebagai calon apa?

Patahuddin menyebutkan, sebagai kader partai besar yang memiliki kursi terbanyak di DPRD Kabupaten Luwu. Tentunya ia maju bertarung untuk posisi yang sepadan yakni sebagai orang nomor satu di Luwu.

“Partai Golkar ini, diperebutkan oleh hampir seluruh Bacabup Luwu, bukan wakil. Jadi sudah barang tentu, saya diusung oleh Golkar untuk maju bertarung dalam Pilkada Luwu guna memperebutkan kursi 01,” jawabnya dengan rada optimis.

Lebih lanjut, Patahuddin menjelaskan bahwa yang dinilai oleh Golkar sebagai landasannya dalam memberikan dukungan, ada berbagai macam variabel indikatornya, salah satunya adalah melalui metode survey elektabilitas calon.

“Karena Golkar dalam mengusung calonnya, jelas tidak mau kalah,” ucapnya.

Selain itu, Patahuddin menegaskan pula, bahwa diantara para Bacabup Luwu baru dirinya yang mendapat rekomendasi usungan Parpol yang bersifat resmi. Sementara Bacabup Luwu lainnya, baru mendapat semacam surat tugas untuk digunakan meloby Parpol lain, agar mau berkolisi mendukung supaya jumlah kursinya di DPRD dapat mencukupi sesuai syarat dan ketentuan pencalonan.

“Bagi saya, dukungan Parpol sudah tak masalah lagi, sebab beberapa Parpol lainnya juga sudah siap memberikan rekomendasinya seperti Golkar,” bebernya.

Hanya saja Patahuddin belum mau mengungkap nama orang yang akan dijadikan paket pasangannya. Karena soal paket Calon Wakil Bupati itu, ditentukan menurut hasil survei nantinya.

“Soal pasangan saya nantinya, Parpol pengusung dan tim yang akan merumuskannya, sehingga kemudian mereka yang merekomendasikan pasangan paket Bacawabup ideal dan dianggap mampu memenangkan pertarungan secara bersama-sama,” papar Patahuddin.

Langkah kita sekarang, tambah Patahuddin adalah kerja dan terus bekerja, untuk semakin memperkuat dukungan dari masyarakat.

“Jadi tentunya, sebagai Bacabup Luwu saya mohon doa restu dari segenap keluarga, sahabat dan kerabat, serta masyarakat Luwu, agar memberikan dukungannya menuju tampuk kepemimpinan Luwu pada periode mendatang,” tandasnya.

Untuk diketahui bahwa Partai Golkar memiliki enam kursi di DPRD Luwu dan sejumlah Parpol lainnya juga disebut-sebut dalam waktu dekat ini, bakal menyusul memberikan rekomendasinya kepada Patahuddin.

Penulis   : Ories
Editor     : William Marthom

No comments:

Post a Comment

.

.