.

.

Monday, 23 October 2017

Camat Malbar Menyambut 110 Mahasiswa KKN Unanda Palopo

Kedua dari kiri, Camat Malbar, Sulpiadi saat menyambut 110 mahasiswa KKN Unanda Palopo di aula kantornya, Senin (23/10/2017)
LUTRA, Tabloid SAR- Camat Malangke Barat (Malbar), Sulpiadi bersama jajarannya menyambut 110 orang mahasiswa Universitas Andi Djemma (Unanda) Palopo yang akan melaksanakan Kuliah Kerja Nyata (KKN) di Kecamatan Malbar, Kabupaten Luwu Utara (Lutra), Sulawesi Selatan.

Mahasiswa Unanda Palopo yang akan melaksanakan KKN selama kurang lebih dua bulan di Kecamatan Malbar tersebut, di terima langsung oleh Sulpiadi di aula kantornya, Senin (23/10/2017).

Menurut, Suliadi bahwa mahasiswa Unanda Palopo ini, akan melaksanakan KKN di kecamatan yang dinahkodainya dan akan disebar pada 10 desa yang ada di Kecamatan Malbar.

“Adik-adik mahasiswa dari Unanda Palopo ini, akan melaksanakan KKN sekitar dua bulan di Kecamatan Malbar. Mereka nantinya akan disebar pada 10 desa yang ada di kecamatan ini,” ujar Sulpiadi pada sejumlah jajaranya yang hadir dalam acara penyambutan mahasiswa KKN tersebut.

Dalam kesempatan itu, Sulpiadi juga menyampaikan selamat datang kepada para mahasiswa Unanda Palopo yang akan melaksanakan KKN di Malbar.

“Selamat datang di Kecamatan Malbar, semoga adik-adik mahasiswa bisa cepat beradaptasi dengan masyarakat dan lingkungan di sini. Kami berharap adik-adik dapat sukses melaksanakan KKN di Malbar ini,” kata Sulpiadi dalam sambutannya.

Ia juga berharap, supaya mahasiswa KKN Unanda Palopo selama berada di Kecamatan Malbar, agar tetap bisa menjaga kebersamaan dan kekompakan, serta senantiasa menjaga kesehatan, dan nama baik Unanda Palopo, termasuk menjaga dan menghormati adat istiadat yang berlaku di wilayah Kecamatan Malbar

Sementara itu, Koordinator Kecamatan (Korcam) Mahasiswa KKN Unanda Palopo, Laola Subair mengatakan pihaknya bersama seluruh rekan-rekannya dan Unanda Palopo, mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Kecamatan Malbar dan jajarannya yang telah bersedia menerima mereka.

“Atasnama pribadi dan mahasiswa KKN, serta Unanda Palopo, kami mengucapkan terima kasih atas kesediaannya menerima kami untuk melaksanakan KKN selama kurang lebih dua bulan di Kecamatan Malbar ini,” kata Laola dalam acara penyambutan di Aula Kantor Camat Malbar.

Selain itu, Laola dalam kesempatan itu, juga menjelaskan tujuan pelaksanaan KKN di Kecamatan Malbar.

“Program KKN adalah salah satu bentuk kegiatan pengabdian kepada masyarakat oleh mahasiswa dengan pendekatan lintas keilmuan dan sektoral, serta kearifan lokal,” jelasnya.

Penulis   : Dedhy
Editor     : William Marthom

No comments:

Post a Comment

.

.