.

.

.

Rabu, 18 Oktober 2017

Kesbangpol Gelar Sosialisasi Peran FKDM dalam Menciptakan Situasi Kantrantibmas di Lutra

Kepala Kesbangpol Kabupaten Lutra, Enyon saat menyampaikan sambutannya
LUTRA, Tabloid SAR- Dalam rangka meningkatkan peran anggota Forum Kewaspadaan Dini Masyarakat (FKDM), Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kabupaten Luwu Utara (Lutra), Enyon menggelar sosialisasi di Hotel Yuniar Masamba, Rabu (18/10/2017).

Sosialisasi tersebut dikemas dengan tema,  “Peran FKDM dan Masyarakat dalam Menciptakan Situasi Kantrantibmas di Kabupaten Luwu Utara”.

Kepala Kesbangpol Lutra, Enyon dalam sambutannya mengatakan bahwa tujuan dari sosialisasi ini, untuk meningkatkan pengetahuan FKDM dalam menciptakan Kantrantibmas (Keamanan, Ketentraman dan Ketertiban Masyarakat) di Kabupaten Lutra.

Sementara Bupati Lutra, Indah Putri Indriani dalam sambutannya yang diwakili oleh Asisten II Lutra, Syamsul Syair menyampaikan permohonan maaf Bupati Lutra karena tidak sempat hadir berhubung yang bersangkutan sedang menjalankan tugas penting di luar daerah.

Selain itu, Syamsul Syair mengatakan bahwa FKDM sangatlah penting karena melalui forum tersebut, kita dapat mengidentifikasi secara lebih dini pemicu konflik di masyarakat. Sehingga sedapat mungkin bisa diatasi secara bersama demi terciptanya rasa aman dan tentram di tengah-tengah masyarakat Lutra.

Dalam kegiatan ini, pihak Polres Lutra dan Kodim 1403 Sawerigading, serta Kejaksaan Negeri (Kejari) Lutra menjadi narasumber.

Materi yang disampaikan dalam sosialisasi tersebut antara-lain, peran Polri dalam membina Kantrantibmas, dan TNI sebagai pilar dalam menjaga NKRI, serta peran Kejari dalam memberikan penyuluhan hukum bagi masyarakat.

Menariknya para peserta sangat antusias mengikuti kegiatan tersebut, karena Kasat Binmas Polres Lutra, AKP Wake Andi Maming yang mewakili Polres Lutra menjelaskan materinya secara tuntas, demikian pula dengan Perwira Penghubung (Pabung) TNI Kabupaten Lutra, Lettu Sengke saat memaparkan materinya. Tak terkecuali, Kasi Pidum Kejari Lutra, Salbini yang mengurai secara lugas materinya.

Acara ini, selain dihadiri oleh unsur TNI, Polri, dan Kejari Lutra, juga dihadiri para camat, serta anggota FKDM dari tiap-tiap kecamatan dan desa se- Kabupaten Lutra.

Penulis   : Dedhy
Editor     : William Marthom

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

.

.

.