.

.

Monday, 23 October 2017

Petani Memanggil, Wahyu Napeng Maju Jadi ‘Cabup’ Luwu

Wahyu Napeng merupakan sosok politisi yang sangat peduli dengan petani. Tampak Cawabup Luwu ini, melihat kondisi petani yang sedang memanen padi.
Wahyu Napeng : Saya akan Jadikan Kabupaten Luwu sebagai Daerah Agropolitan

LUWU, Tabloid SAR- Anggota DPRD Kabupaten Luwu Sulawesi Selatan, Wahyu Napeng dari Partai NasDem, tampak ikut meramaikan suksesi politik lima tahunan Pilkada Luwu 2018 mendatang.

Putra Kamanre yang satu ini, rupanya sangat serius untuk maju bertarung guna memperebutkan kursi nomor wahid pada tampuk kepemimpinan pemerintah Kabupaten Luwu, periode 2019-2024.

Hal tersebut ditandai atas semaraknya pemasangan baliho dan banner-banner pada sepanjang jalan raya yang bertuliskan Wahyu Napeng, Bakal Calon Bupati (Bacabup) Luwu, dengan tageline “Petani Memanggil”.

Tokoh pemuda Kamanre yang dikenal sangat peduli terhadap kehidupan petani ini, menuturkan bahwa akan menjadikan Kabupaten Luwu sebagai daerah agropolitan.

“Luwu punya potensi pertanian yang sangat luar biasa untuk dapat mensejahterahkan kehidupan rakyat,” tuturnya kepada Tabloid SAR baru-baru ini.

Kata dia, dukungan kebijakan Pemerintah  Kabupaten (Pemkab) Luwu yang belum tepat dalam mendukung pengelolaan sumber daya pertanian yang begitu melimpah di Luwu ini, sehingga masih kurang memberikan manfaat secara ekonomis terhadap kehidupan rakyat.

“Dukungan kebijakan yang tepat pada sektor pertanianlah yang akan menjadi salah satu program unggulan saya, jika nantinya lolos menjadi calon bupati, sekaligus memenangkan pertarungan politik, melalui Pilkada Luwu 2018 mendatang,” tandas Wahyu Napeng.

Tuturnya lebih lanjut, untuk apa kita merencanakan program-program yang bersifat ambisius, jika sama sekali tidak menyentuh rasa keadilan dalam mewujudkan kesejahteraan hidup rakyat.

“Itukan sama saja menipu rakyat dengan cara pembohongan publik,” tukasnya.

Jadi melalui konsep-konsep pengembangan agropolitan inilah sebagaimana yang saya yakini, lanjut Wahyu Napeng dapat memberikan harapan lebih menjanjikan bagi kesejahteraan rakyat dan dapat pula diwujudkan dengan bekerjasama semua pihak terkait.

“Coba kita lihat negara-negara yang menganut program kebijakan agropolitan, kehidupan rakyatnya lebih makmur dan sejahterah,” ucapnya.

Lalu ia menambahkan, selain itu, saya sudah pasti akan memprogramkan pendidikan dan kesehatan gratis secara paripurna.

“Pokoknya tidak ada lagi praktek bayar-membayar pada bidang pelayanan umum seperti pada sektor kesehatan dan pendidikan, karena itu sudah menjadi tanggungjawab Pemkab Luwu, jika nantinya saya menjadi Bupati Luwu,” kunci Wahyu Napeng.

Tampilnya Wahyu Napeng sebagai Bacabup untuk maju bertarung pada bursa kepemimpinan Kabupaten Luwu, melalui Pilkada Serentak 2018 mendatang. Nampaknya mendapat dukungan kuat dari berbagai elemen masyarakat di daerah yang berjuluki Bumi Saweringading ini, khususnya dari kalangan petani dan pemuda.

Pasalnya, cukup menguat keinginan publik di daerah Luwu ini agar kedepannya dapat dipimpin oleh figur-figur muda yang bervisi progresif dan mampu memberikan solusi bagi kesejahteraan hidup rakyat, salah satunya adalah Politisi NasDem yang sedang berkiprah sebagai anggota DPRD Kabupaten Luwu tersebut.

Untuk diketahui, ada tiga putra terbaik Kamanre yang akan maju pada Pilkada Luwu 2018 mendatang, yakni Basmin Mattayang, Patahuddin dan Wahyu Napeng.

Hal tersebut, menunjukkan bahwa Kamanre merupakan salah satu kecamatan di Kabupaten Luwu yang memiliki banyak generasi muda para calon pemimpin Luwu ke depan.

Penulis   : Rais
Editor     : William Marthom

No comments:

Post a Comment

.

.