.

.

Friday, 13 October 2017

Rehab 4 RKB di SMP Negeri 1 Lamasi Hampir Rampung

Tampak ruang belajar (Rumbel) siswa di SMP Negeri 1 Lamasi, yang rusak berat pada bagian atasnya (plafon) sangat mendesak untuk segera direhab. Karena kondisi Rumbel yang demikian membahayakan keselamatan siswa jika proses belajar mengajar sementara berlangsung, lalu bagian atas Rumbelnya rubuh dan menimpa siswa. 
Idaman Petrus, S.Pd, M.Si : Dengan Direhabnya 4 RKB Kami Saat Ini, Maka Sisa 16 RKB yang Mendesak untuk Direhab

LUWU, Tabloid SAR- Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia (Kemendikbud RI), melalui Direktorat Jenderal (Dirjend) Pembinaan Sekolah Menengah Pertama (SMP) menurunkan anggaran lebih dari Rp 250 juta bagi SMP Negeri 1 Lamasi di Kecamatan Lamasi, Kabupaten Luwu, Sulsel.

Anggaran yang bersumber dari APBN Tahun Anggaran (TA) 2017 tersebut, digelontorkan untuk merehabilitasi 4 ruang kelas belajar (RKB), termasuk mobilernya seperti kursi dan meja di SMP Negeri 1 Lamasi.

Menurut, Kepala SMP Negeri 1 Lamasi, Idaman Petrus, SPd, MSi bahwa rehabilitasi 4 RKB di sekolah yang dinahkodainya itu, berlangsung sejak 10 September 2017 dan harus diselesaikan paling lambat 10 Desember mendatang.

“Rehab 4 RKB di sekolah kami ini, dikerjakan secara swakelola dan dilaksanakan oleh Panitia Pembangunan Sekolah (P2S) SMP Negeri 1 Lamasi. Masa kontrak pembangunannya selama 3 bulan, yakni mulai 10 September hingga 10 Desember mendatang,” kata Idaman saat ditemui di ruang kerjanya, Jumat (13/10/2017) siang.

Mantan Kepala SMP Negeri 4 Walenrang ini, juga menjelaskan bahwa proses rehabilitasi 4 RKB itu, sudah 70 persen rampung.

“Tiga hari lalu (Selasa, 10 Oktober 2017) Tim dari Kemendikbud RI yang dipimpin langsung oleh Kepala Seksi Sarana dan Prasarana Dirjend Pembinaan SMP, datang meninjau proses rehabilitasi 4 RKB di sekolah ini. Mereka salut dengan kinerja P2S yang melaksanakan rehab tersebut,” jelas Idaman sembari mengatakan jika progres pelaksanaan rehab itu sudah 70 persen rampung.

Selain itu, Idaman mengatakan, dengan direhabnya 4 RKB tersebut, berarti sisa 16 RKB yang butuh direhab di SMP Negeri 1 Lamasi.

“Ada 20 RKB di sekolah ini, yang butuh direhab karena lantai dan flapon, serta atapnya sudah rusak berat. Namun dengan direhabnya 4 RKB kami saat ini, maka sisa 16 RKB yang mendesak untuk direhab,” ujar Idaman.  

Untuk diketahui, SMP Negeri 1 Lamasi memiliki siswa sebanyak 850 orang yang terbagi pada 30 Rumbel (ruang belajar). Setiap kelas dibagi kedalam 10 Rumbel dengan jumlah 25 hingga 30 siswa per-Rumbel.

Penulis   : William Marthom
Editor     : Zottok
  

No comments:

Post a Comment

.

.