.

.

.

Jumat, 13 Oktober 2017

Sampaikan Aspirasinya Pemuda Asal Kecamatan Seko Temui Komisi III DPRD Lutra

Dari kiri ke kanan, Anggota Komisi III DPRD Lutra, Rudi Hartono, SE, M.Si didampingi Staf Humas & Protokol Sekretariat Dewan, Alisman, S.AN saat menemui para pemuda asal Kecamatan Seko (kanan) di Ruang Komisi III DPRD Lutra, Kamis (12/10/2017).
LUTRA, Tabloid SAR-  Dalam rangka menyampaikan aspirasinya, sejumlah pemuda asal Kecamatan Seko, Kabupaten Luwu Utara (Lutra), Sulsel mendatangi Kantor DPRD Lutra, Kamis (12/10/2017).

Para pemuda Seko tersebut, diterima langsung oleh Anggota Komisi III DPRD Lutra,  Rudi Hartono didampingi Staf Humas & Protokol Sekretariat Dewan,  Alisman di Ruang Komisi III DPRD Lutra.

Dalam kesempatan itu, Yosias Tambela selaku juru bicara para pemuda asal Seko saat ditemui, Rudi Hartono menyampaikan aspirasinya.

Aspirasi yang disampaikan Yosias kepada Rudi Hartono antara lain,  terkait akses jalan Trans Sulawesi menuju Seko yang saat ini, kondisinya rusak parah, dan usulan pembebasan lokasi hutan lindung seluas 3.682 hektar di Seko, serta rencana pembangunan PLTA Seko.

Menurut, Yosias karena kondisi jalan Trans Sulawesi menuju Seko yang rusak parah, berdampak secara ekonomis pada pendapatan perkapita dan daya beli masyarakat Seko.

“Karena jalannya rusak berat, maka tentu berdampak pada nilai jual hasil bumi masyarakat Seko. Harga jualnya jadi murah dan bahan pangan dari luar yang dibawa ke Seko tentu harganya melonjak naik, sebagai akibat dari tingginya biaya ekspedisi atau distribusi dari Seko maupun sebaliknya (menju Seko- red),” kata Yosias di depan Rudi Hartono.

Sementara, usulan pembebasan lokasi hutan lindung seluas 3.682 hektar di Seko diharapkan segera direalisasikan agar masyarakat dapat mengelolah lahan tersebut, secara legal dan tidak melanggar hukum.

Sedangkan, terkait rencana pembangunan PLTA Seko yang saat ini, masih dalam tahap survey dan kajian diharapkan dapat tetap dilanjutkan.

Didepan Anggota Komisi III DPRD Lutra itu, Yosias yang didampingi sejumlah rekannya berharap, DPRD Lutra dapat segera menindaklanjuti aspirasi yang mereka sampikan.

“Sebagai masyarakat Seko, kami berharap kepada anggota dewan yang terhormat untuk menindaklanjuti aspirasi yang kami sampaikan hari ini,” pinta Yosias.

Rudi Hartono selaku wakil rakyat, mengapresiasi sikap dan cara-cara intelektual yang digunakan oleh Yosias bersama rekan-rekannya dalam menyampaikan aspirasi mereka saat itu.

“Saya mengapresiasi adik-adik yang menyampaikan aspirasinya dengan metode pendekatan cara-cara intelektual. Begini seharusnya cara yang elegan dan lebih intelek untuk menyampaikan sapirasi kepada kami selaku wakil rakyat. Karena untuk menyampaikan aspirasi di rumah rakyat ini, masyarakat seharusnya santun dan tertib, serta tidak mesti demo atau berunjukrasa,” ujar Rudi Hartono saat menerima para pemuda Seko.

Selain itu, Rudi Hartono juga menegaskan bahwa selaku wakil rakyat pihaknya akan menindaklanjuti aspirasi yang disampaikan para pemuda dari Kecamatan Seko itu.

“Insyah Allah apa yang adik-adik sampaikan hari ini, saya akan sampaikan kepada pimpinan DPRD Lutra untuk mengundang SKPD terkait,” janji Rudi Hartono kepada pemuda Seko yang menemuinya saat itu.

Ia menambahkan, bahwa dalam rapat bersama dengan para pihak terkait aspirasi para pemuda Seko itu, nantinya mereka akan mencarikan solusi yang terbaik buat masyarakat Seko.

“Yang pasti sebagai abdi rakyat, DPRD bersama pemerintah daerah, baik pemerintah kabupaten maupun provinsi, termasuk pusat akan senantiasa berusaha memperjuangkan keluhan masyarakat,” kunci Rudi.

Turut hadir mendampingi Yosias Tambela saat menyampaikan aspirasinya kepada Komisi III DPRD Lutra, Tony Pradana dan Fidel Lada.

Penulis   : Dedhy
Editor     : William Marthom

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

.