.

.

.

Minggu, 15 Oktober 2017

SMP Negeri 14 Palopo Masih Kekurangan Rumbel

Kepala SMP Negeri 14 Palopo, Sahabuddin, S.Pd
Sahabuddin, S.Pd : Tahun Ini Kami Usulkan Pembangunan 3 RKB

PALOPO, Tabloid SAR- SMP Negeri 14 Palopo masih kekurangan ruang kelas belajar (RKB) pasalnya, sekolah yang memiliki 260 siswa tersebut, membutuhkan 10 RKB, sementara yang tersedia hanya 7 ruang belajar (Rumbel).

Hal tersebut, diungkapkan Kepala SMP Negeri 14 Palopo, Sahabuddin, S.Pd, saat ditemui wartawan media ini di ruang kerjanya, Sabtu (14/10/2017) siang.

“Karena RKB yang ada cuma 7, sementara kebutuhan 10 Rumbel maka terpaksa kami menggunakan ruang Perpustakaan dan Laboratorium IPA Fisika, serta raung praktek olahraga sebagai Rumbel,” kata Sahabuddin.

Ia menambahkan bahwa terkait dengan kurang Rumbel tersebut, pihaknya telah mengusulkan pembangunan 3 RKB kepada Dinas Pendidikan Kota Palopo.  

“Tahun ini kami sudah mengusulkan pembangunan 3 RKB kepada Dinas Pendidikan Kota Palopo selaku stakeholder terkait,” ujar Sahabuddin sembari mengatakan pihaknya berharap usulan tersebut dapat disetujui dan dianggarkan saat pembahasan APBD Kota Palopo Tahun Anggaran (TA) 2018 mendatang.

Selain itu, Sahabuddin mengungkapkan pula bahwa pihaknya juga telah mengusulkan pembangunan Laboratorium IPA Biologi, WC dan sarana olahraga berupa lapangan Basket dan peralatan olahraga kepada Dinas Pendidikan Kota Palopo agar diusulkan untuk mendapatkan Dana Alokasi Khusus (DAK) dari Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan RI.

Lebih lanjut, mantan Kepala Perpustakaan SMP Negeri 3 Palopo tersebut, menerangkan bahwa sekolah yang dinahkodainya itu, masih membutuhkan pagar sekitar 80 meter panjangnya.

“Sekolah kami ini, belum dipagar keliling, masih ada kekurangan pagarnya sekitar 80 meter. Kami juga berharap supaya pembangunan pagar sekolah ini, mendapat perhatian dari Pemerintah Kota (Pemkot) Palopo,” terang Sahabuddin dengan rada penuh harap.

Untuk diketahui, SMP Negeri 14 Palopo berada di Kelurahan Salubattang, Kecamatan Telluwanua, Kota Palopo, Sulawesi Selatan.

Penulis   : William Marthom
Editor     : Zottok  

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

.

.

.