.

.

Tuesday, 14 November 2017

Dandim 1403 Sawerigading dan Kapolres Lutra Serahkan Bantuan pada Kelompok Tani

Dandim 1403 Sawerigading Palopo, Letkol Kav. Cecep Tendi Sutandi foto bersama Kapolres Lutra, AKBP Dhafi di lokasi yang akan dijadikan sasaran pencetakan sawah di Dusun To' Awo', Desa Salekoe, Kecamatan Malangke, Kabupaten Lutra, Minggu, (12/11/2017)
Desa Salekoe Jadi Lokasi Pencetakan Sawah Program Ketahanan Pangan Nasional

LUTRA, Tabloid SAR- Guna mendukung program ketahanan pangan nasional atau swasembada pangan di Indonesia, Dandim 1403 Sawergading Palopo, Letkol Kav. Cecep Tendi Sutandi bersama Kapolres Luwu Utara (Lutra), AKBP Dhafi, menyerahkan 1 unit hand tractor, 2 unit pompa air, 1 unit chain saw (mesin pemotong kayu) dan 200 Kg bibit padi unggulan.

Bantuan alat combain itu, diserahkan ketika Cecep bersama Dhafi meninjau lokasi yang akan menjadi sasaran pencetakan sawah dalam program swasembada pangan di Dusun To’ Awo’, Desa Salekoe, Kecamatan Malangke, Kabupaten Lutra, Minggu, (12/11/2017).

Pada kesempatan itu, Cecep dalam sambutannya mengatakan bahwa pihaknya berharap agar seluruh komponen masyarakat Indonesia senantiasa bersinergi dan bekerjasama dalam mendukung program ketahanan pangan nasional yang dicanangkan oleh pemerintah pusat.

Selain itu, TNI yang berpangkat dua melati tersebut, juga menghimbau para pengurus dan anggota kelompok tani supaya alat bantuan combain yang mereka terima dapat dijaga, serta dirawat dengan baik.

“Bantuan ini, bersifat pinjam pakai karena peralatan tersebut merupakan alat inventaris milik Kodim 1403 Sawerigading,” jelas Cecep.

Sementara, Kapolres Lutra, Dhafi dalam kesempatan yang sama juga menghimbau para pengurus dan anggota kelompok tani agar memanfaatkan bantuan itu dengan baik.

“Bantuan yang ini, sebaik dimanfaatkan dan digunakan dengan sebaik-baiknya. Saya juga berharap agar para petani saling bekerjasama meski berbeda kelompok tani,” himbau Dhafi.

Ia juga berharap agar diantara petani jangan sampai ada persaingan tidak sehat yang dapat mengarah pada gangguan Kamtibmas.

Dalam penyerahan bantuan konbain tersebut, hadir pula jajaran pemerintah desa setempat, Kabid PSP Lutra, Surya, Danramil Malangke, Kapten TNI Yonathan, serta pengurus dan anggota kelompok tani se- Desa Salekoe dan tokoh masyarakat setempat.

Penulis   : Dedhy
Editor     : William Marthom

No comments:

Post a Comment

.

.