.

.

Saturday, 25 November 2017

Digoyang Melalui Jalur Partai, Punggawa-Macakka Pilih Daftar Melalui Jalur Independen

Bakal Paslon Gubernur dan Wakil Gubernur Sulsel, Ichsan Yasin Limpo-HA Mudzakkar saat mendaftar di KPU Sulsel melalui jalur independen.
IYL : Harapkan Tim dan Relawan Agar Terus Solid Bekerja Menggalang Dukungan Warga Sulsel

MAKASSAR, Tabloid SAR- Bakal Pasangan Calon (Paslon) Gubernur dan Wakil Gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel), H Ichsan Yasin Limpo - HA Mudzakkar (IYL-Cakka), yang selama ini selalu digoyang melalui jalur partai. Akhirnya memutuskan memilih untuk mendaftar melalui jalur independen di Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Sulsel, Sabtu (25/11/2017).

Terdapat ribuan massa pendukung dan simpatisan, tampak ikut mengantar pasangan yang bertagline “PUNGGAWA-MACAKKA” dengan berbekalkan 1,5 juta Kartu Tanda Penduduk (KTP) dukungan perseorangan ini, saat menuju Kantor KPU Provinsi Sulsel yang beralamat di Jalan Andi Pangerang Pettarani No. 102 Makassar.

Tentunya dengan maksud untuk mendaftarkan diri sebagai Paslon Gubernur dan Wakil Gubernur Sulsel, yang merupakan bentuk kesiapannya dalam bertarung pada Pilkada Serentak 2018 mendatang. Sekaligus untuk membuktikan bahwa IYL-Cakka ini, merupakan Paslon yang memang mendapat dukungan kuat dari komunitas akar rumput (grass root) dari seantero jazirah Sulsel.

IYL, melalui orasi politiknya di Posko Pemenangan RUMAH KITA di Jalan Hertasning Makassar, menuturkan bahwa Pasangan PUNGGAWA-MACAKKA hari ini, memutuskan mendaftar di KPU Sulsel melalui jalur independen.

Alasannya, itu karena adanya pihak lain yang tidak menginginkan PUNGGAWA-MACAKKA untuk maju mencalonkan pada suksesi kepemimpinan Sulsel, melalui Pilkada Serentak 2018 mendatang.

Adapun pihak dimaksud IYL tersebut, tentunya pihak rivalitas politik yang tidak siap bertarung secara politik, sesuai prinsip-prinsip demokrasi yang fair pada suksesi kepemimpinan Sulsel 2018 mendatang.

“Namun hari ini, kita buktikan kesiapan kita dengan adanya dukungan KTP warga Sulsel, yang akan mengantar kita untuk mendaftar di KPU,” tutur mantan Bupati Gowa dua periode ini dalam menyemangati ribuan pendukung dan simpatisannya yang datang dari berbagai penjuruh wilayah Sulsel.

IYL yang didampingi Cakka, tak lupa menghimbau seluruh tim dan relawannya agar terus solid bekerja dalam menggalang dukungan warga Sulsel.

“Hari ini kita akan menyerahkan dukungan 1 juta KTP, dan 500 ribu dipersiapkan sebagai antisipasi saat memasuki verifikasi faktual kedua,” tukasnya.

Kendati demikian, IYL pun tak lupa pula menyampaikan apresiasinya, atas adanya dukungan konsisten dari DPP PPP (Partai Persatuan Pembangunan- red) versi Romahurmuzy dan DPP Partai Demokrat.

“Jadi hari ini, kita mendaftar di KPU Sulsel, melalui jalur independen dengan harapan PPP dan Demokrat tetap menjadi partai pendukung,” begitu orasi politik IYL yang lasim disebut ‘Mr Comitment’ ini sebagaimana disadur Tabloid SAR dari rekaman video, saat Paslon IYL-Cakka tersebut tengah bersiap-siap menuju Kantor KPU Sulsel.

Ketika Paslon IYL-Cakka tiba di Kantor KPU Sulsel, mereka langsung disambut Ketua KPU Sulsel, Iqbal Latief beserta jajarannya.

Dalam kesempatan itu, Iqbal Latief mengatakan bahwa Paslon IYL-Cakka adalah pendaftar pertama di KPU Sulsel.

Menurutnya, setelah penyerahan berkas pendaftaran, KPU akan segera menggelar verifikasi dukungan KTP pasangan IYL-Cakka.

“Proses verifikasi ini, kita selenggarakan seobjektif mungkin. Pendaftaran balon pasangan independen, kita buka dari tanggal 22-26 November 2017,” kata Iqbal Latief.

Untuk diketahui bahwa IYL adalah Ketua Palang Merah Indonesia (PMI) Provinsi Sulsel. Beliau pernah tampil menjadi Bupati Gowa selama dua periode, sekaligus dikenal sebagai pelopor pendidikan gratis di Indonesia.

Sedangkan tandemnya, HA Mudzakkar, saat ini masih menjadi Bupati Luwu dua periode.
Putra tokoh kharismatik Abdul Khahar Muzakkar tersebut, akan dianugerahi “Seven Media National Award” sebagai bupati terbaik se-Indonesia dengan kategori “Top Regent Of The Year 2017” pada tanggal 8 Desember 2017 mendatang.

Penulis   : Ories
Editor     : William Marthom

No comments:

Post a Comment

.

.