.

.

.

Jumat, 17 November 2017

Pemda dan Polres Tator Gelar Sosialisasi Pengawasan Dana Desa Tahun 2017

Tampak para peserta sosialisasi serius mendengarkan pemaparan narasumber
TORAJA, Tabloid SAR- Pemerintah Daerah (Pemda) Tana Toraja bersama Polres Tana Toraja (Tator) gelar sosialisasi pengawasan Dana Lembang (Desa- red) di Ruang Pola Kantor Bupati Tator, Kamis (16/11/2017).

Kegiatan yang merupakan program tindak-lanjut dari MoU (Memorandum of Understanding) antara Kementerian Dalam Negeri dengan Kementerian Desa, PDTT dan Kepolisian RI Tahun 2017 itu, dibuka secara resmi oleh Bupati Tator, Nicodemus Biringkanae.

Dalam sambutannya, Nicodemus menghimbau seluruh Camat dan Kepala Lembang di Kabupaten Tator agar melakukan transparansi dalam setiap pengelolaan Dana Desa dan penyaluran bantuan yang diberikan kepada masyarakat.

Orang nomor satu di daerah yang berjuluk Bumi Lakipadada itu, juga menegaskan bahwa pihaknya selaku Bupati Tator memberikan dukungan penuh kepada para aparat penegak hukum untuk melakukan pengawasan Dana Desa di daerah yang dinahkodainya.

“Selaku kepala daerah, saya mendukung sepenuhnya aparat penegak hukum untuk mengawasi pemanfaatan Dana Desa di daerah ini. Tentu dengan harapan dana yang bersumber dari APBN itu, dapat diawasi penggunaannya secara ketat sehingga manfaatnya dapat dirasakan oleh masyarakat,” tegas Nicodemus.

Kapolres Tator, AKBP Yohannes Richard Adriands tampil sebagai sebagai narasumber utama dalam kegiatan ini. Demikian pula dengan Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Lembang, serta Kepala Badan pengelola Keuangan dan Aset Daerah Kabupaten Tator, termasuk Inspektur Tator juga tampil sebagai narasumber pada acara tersebut.

Editor : William Marthom


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

.