.

.

Thursday, 16 November 2017

Pengelola Medsos Setkab RI Tampil Sebagai Pembicara di Depan Puluhan ASN Asal Lutim

Pengelola Medsos Setkab RI, Edi Nurhadiyanto berbicara panjang lebar di hadapan puluhan peserta Bimtek asal Kabupaten Lutim ketika menjelaskan tata cara pengelolaan website dan Medsos milik pemerintah yang berlangsung di Ball Room Kendari Hotel Singgasana Makassar, Rabu (15/11/2017).

Edi Nurhadiyanto : Website Pemda Jangan Cuma Berisi Kegiatan-kegiatan Pimpinan Daerah

LUTIM, Tabloid SAR- Dalam rangka peningkatkan kompetensi dan profesionalitas Aparatur Sipil Negera (ASN) pada bidang kehumasan, khususnya bagi Pejabat Pengelola Informasi Daerah (PPID) pada lingkup Pemerintah Kabupaten Luwu Timur (Lutim), Sulawesi Selatan (Sulsel).

Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Lutim, bekerjasama dengan Pusat Kajian, Pelatihan dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (PUSKAPEM SDM), menggelar Bimbingan Teknis (Bimtek) bagi ASN terkait.

Menariknya dalam Bimtek tersebut, salah seorang pengelola media sosial (Medsos) Sekretariat Kabinet Republik Indonesia (Setkab RI), yakni Edi Nurhadiyanto tampil sebagai narasumber.

Dalam kesempatan itu, Edi berbicara panjang lebar dan lugas di hadapan sekitar 40an peserta Bimtek. Ia menjelaskan tentang tata cara mengelola website dan medsos yang berlangsung di Ball Room Kendari Hotel Singgasana Makassar, Rabu (15/11/2017).

Edi berbagi ilmu tentang bagaimana mengelola Medsos untuk membangun citra positif pemerintah didapan publik.

“Mengelola Medsos itu, mudah asalkan kita memahami cara membuat berita yang baik dan menarik,” kata Edi sembari mengingatkan agar peserta Bimtek tidak lupa untuk memeriksa setiap untaian kata yang telah ditulis, baru kemudian dipublikasikan.

Selain itu, pengelola Medsos Setkab RI tersebut, juga berharap peserta Bimtek ini nantinya sudah bisa membuat berita yang baik dan menarik untuk kepentingan instansinya masing-masing pasca mengikuti Bimtek.

Pada kesempat itu, Edi juga berpesan agar website Pemerintah Daerah (Pemda) nantinya tidak hanya memuat kegiatan pimpinan daerah semata.

“Website Pemda jangan cuma berisi kegiatan-kegiatan pimpinan daerah, namun juga harus menyajikan informasi maupun berita lainnya, baik dari instansi maupun aktivitas pemerintah pada tingkat kecamatan, sehingga Medsosnya menjadi lebih kaya informasi dan berwarna,” himbaunya.

Sementara, salah seorang peserta dari Sekertariat DPRD Lutim, mengaku pihaknya bangga bisa mengikuti Bimtek ini. Karena menurutnya, pada era globalasasi dunia informasi saat ini berkembang pesat.

“Saya bangga dan bersyukur dapat mengikuti kegiatan ini, karena selain mendapat pengetahuan baru untuk dapat mengelola Medsos pemerintah, kita juga harus mengakui bahwa Medsos seperti website pemerintah saat ini, sudah menjadi sarana yang sangat penting dan strategis untuk membangun citra positif pemerintah,” ujar Chaidir.

Untuk diketahui, kegiatan ini ditujukan untuk menghasilkan SDM yang mampu mengelola informasi dan merespons penayangan informasi, yang ditujukan ke publik dengan cepat dan tepat.

Editor : William Marthom

No comments:

Post a Comment

.

.