.

.

Tuesday, 28 November 2017

Usman Terpilih Sebagai Kades Tawondu di Kecamatan Suli Kabupaten Luwu

Tampak Calon Kepala Desa Tawondu, Usman (kiri) foto bersama anggota TNI yang melakukan pengamanan di tempat pemungutan suara (TPS) Pilkades.
LUWU, Tabloid SAR- Sebanyak 28 desa di Kabupaten Luwu, Sulawesi Selatan (Sulsel) menggelar Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak pada Senin (27/11/2017).

Salah satu desa yang menggelar Pilkades serentak tersebut, adalah Desa Tawondu, Kecamatan Suli.

Pelaksanaan Pilkades di Desa Tawondu berlangsung aman, tertib dan terkendali. Warga setempat juga antusias menggunakan hak suaranya pada hajatan enam tahunan itu.

Calon Kades Tawondu nomor urut 2 atas nama Usman berhasil meraih perolehan suara terbanyak pada Pilkades tersebut.

Usman berhasil meraih suara sebanyak 316, sementara kandidat nomor urut 4 atas nama Supriadi hanya bisa meraih 145 suara, lalu disusul Safaruddin kandidat nomor urut 1 dengan perolehan suara sebanyak 144, kemudian Harisang kandidat nomor urut 5 meraih suara sejumlah 101 dan terakhir Saiful kandidat nomor urut 3 hanya bisa memperoleh 83 suara.  

Dari 923 daftar pemilih tetap (DPT), 780 orang diantaranya menggunakan hak pilih mereka, sebanyak 779 suara sah, satu suara batal dan 144 orang diantaranya tidak menggunakan hak pilihnya.

Karena dari lima calon Kades Tawondu, Usman berhasil meraih suara terbanyak, maka Dia dinyatakan sebagai pemenang pada Pilkades tersebut.

Seusai perhitungan suara, Usman yang ditemui wartawan media ini mengutarakan visi dan misinya kedepan sebagai Kades Tawondu.

Menurut, Usman visinya adalah mewujudkan gerakan perubahan melalui pengembangan dan pembangunan potensi ekonomi yang dimiliki oleh Desa Tawondu, menuju desa mandiri, serta berdaya saing adil dan sejahtera.

Sedangkan misinya adalah melanjutkan pembangunan yang belum selesai dilaksanakan oleh Pemerintah Desa (Pemdes) Tawondu pada periode lalu, mengupayakan terwujudnya masyarakat Desa Tawondu sebagai desa religius yang bermoral dan berpendidikan, serta tetap mengedepankan toleransi antar umat beragama.

Selain itu, Usman juga memiliki visi dalam mengupayakan dan mengajak seluruh masyarakat Desa Tawondu untuk meramaikan rumah ibadah, dan membuka pelatihan bagi generasi putus sekolah melalui balai latihan kerja(BLK) guna mengembangkan potensi desa melalui teknologi tepat guna, termasuk mengoptimalkan fungsi dan pelayanan Pemdes Tawondu kepada masyarakatnya dengan cepat, tepat, benar dan disiplin.

Tak terkecuali, misi untuk menciptakan lapangan olahraga, serta meningkatkan sarana dan prasarananya. Juga misi dalam rangka mengoptimalkan Karang Taruna sebagai wadah formal pemuda melalui kegiatan olahraga dan seni budaya, guna menyalurkan bakat dan kreatifitas para pemuda Desa Tawondu.

“Untuk meningkatkan sumber pendapatan dan ekonomi masyarakat Desa Tawondu saya memiliki misi pemanfaatan sumber daya alam secara optimal meliputi pertanian, perkebunan dan budidaya kelautan,” ujar Usman sembari menyebutkan, mengupayakan siswa-siswi SD dan SMP untuk mendapatkan beasiswa melalui koordinasi dengan instansi terkait juga merupakan salah satu misinya.

Lebih lanjut, Usman mengatakan bahwa pihaknya bersyukur karena pelaksanaan Pilkades Tawondu dapat berlangsung aman, tertib dan damai.

“Saya bersyukur Pilkades ini bisa terselenggara dengan baik. Ini adalah salah satu bukti, dimana masyarakat Desa Tawondu sudah semakin maju dalam memilih pemimpinnya secara demokratis,” tandasnya.

Melalui kesempatan itu pula, Usman mengungkapkan harapannya agar masyarakat Desa Tawondu tetap menjaga hubungan silahturahminya meski mereka berbeda pilihan dalam Pilkades ini.

Penulis   : Solihin
Editor     : William Marthom

No comments:

Post a Comment

.

.