.

.

Wednesday, 13 December 2017

Dinas Ketahanan Pangan Kabupaten Wajo Gelar Rakor Dewan Ketahanan Pangan

Bupati Wajo H Andi Burhanuddin Unru (tengah) saat menghadiri Rakor Dewan Ketahanan Pangan Tingkat Kabupaten TA. 2017

WAJO, Tabloid SAR- Dinas Ketahanan Pangan Kabupaten Wajo menggelar Rapat Koordinasi (Rakor) Dewan Ketahanan Pangan Tingkat Kabupaten Tahun Anggaran 2017 di Gedung PKK, Jalan Ahmad Yani, Kota Sengkang, Rabu (13/12/2017).

Kali ini, kegitan dikemas dengan tema “Membangun Sinergi Program Pembangunan Ketahanan Pangan Menuju Kedaulatan Pangan dan Kemandirian Pangan”.

Dalam sambutannya, Kepala Dinas Ketahanan Pangan Kabupaten Wajo Andi Pammeneri, mengatakan bahwa Kabupaten Wajo telah meraih penghargaan tertinggi pada bidang ketahanan pangan dari Presiden RI.

“Jadi untuk mewujudkan kedaulatan, ketahanan dan kemandirian pangan maka di Kabupaten Wajo kita membentuk program percepatan pengembangan pangan. Seperti desa mandiri pangan. Termasuk membuat program pola percepatan pangan dengan pemanfaatan pekarangan rumah,” jelasnya.

Sementara, Bupati Wajo H Andi Burhanuddin Unru dalam sambutannya menegaskan bahwa pendapatan petani di Kabupaten Wajo akan meningkat ketika produktifitasnya turut meningkat pula.

“Karenanya pemerintah Kabupaten Wajo terus berupaya untuk menopangnya dengan dukungan infrastruktur pertanian,” jelas orang nomor satu di daerah berjuluk Bumi Lamadukelleng itu.

Selain itu, Bupati Wajo dua periode tersebut, mengutarakan bahwa hal itulah yang menjadi salah satu alasan utamanya untuk memperjuangkan pembangunan Bendungan Paselloreng.

“Proses pembangunan Bendungan Pasollereng ditargetkan selesai pada tahun 2019 mendatang. Mudah-mudahan pembangunan bendungan tersebut, dapat selesai tepat waktu sesuai target,” tandasnya.

Untuk diketahui, Bendungan Pasollereng nantinya ditargetkan dapat mengairi area persawahan hingga 10 ribu hektar.

Tampak hadir dalam Rakor tersebut, Ketua DPRD Wajo HM Yunus Panaungi, Dandim 1406 Wajo Letkol Inf Jusriadi, Kasat Reskrim Polres Wajo IPTU Sigit Santoso, para Camat se- Kabupaten Wajo dan lebih dari 100 warga setempat.

Editor : William Marthom

No comments:

Post a Comment

.

.