.

.

Rubrik

.

Minggu, 24 Desember 2017

Indonesia Berkabung Mantan Wakil Ketua KPK Meninggal Dunia

Jenazah Almarhum Sjahruddin Rasul

JAKARTA, Tabloid SAR- Indonesia berkabung karena salah satu putra terbaik bangsa meninggal dunia pada usianya yang ke 74 tahun.

Putra terbaik bangsa penerima gelar Bintang Mahaputra Utama tersebut adalah mantan Wakil Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Sjahruddin Rasul.

Ia merupakan Wakil Ketua KPK periode pertama pada tahun 2003 hingga 2007. Almarhum meninggal dunia di Rumah Sakit Islam Jakarta, Sabtu (23/12/2017) dini hari sekitar pukul 05.00 WIB.

Komisioner KPK pada awal terbentuknya lembaga anti rasua tersebut, meningggal dunia karena sakit.

Untuk diketahui, KPK pada periode pertama dipimpin Taufiequrachman Ruki sebagai ketua dengan didampingi empat orang wakil ketua yakni Erry Riyana Hardjapamekas, Tumpak Hatorangan Panggabean, Amien Sunaryadi, dan Sjahruddin Rasul.

Berdasarkan informasi yang berhasil dihimpun redaksi menyebutkan, almarhum sempat menolak untuk digaji selama setahun ketika dirinya menjabat sebagai Wakil Ketua KPK.

“Beliau hampir setahun penuh tidak mau menerima gajinya sebagai komisioner KPK,” tutur Wakil Ketua KPK Laode M. Syarif mengenang sosok Almarhum Sjahruddin Rasul.

M. Syarif bertindak sebagai inspektur upacara pada prosesi pemakaman Almarhum Sjahruddin Rasul yang dimakamkan secara militer di Taman Makam Pahlawan (TMP) Kalibata, Jakarta Selatan, pada Sabtu sore sekitar puku 15.20 WIB.

“Almarhum pernah mendapat gelar Bintang Mahaputra Utama sehingga layak dimakamkan di tempat ini. Beliau bisa jadi teladan bangsa dan berhak dimakamkan di tempat ini,” kata M. Syarif di TMP Kalibata.

Almarhum Sjahruddin Rasul dikenal sebagai sosok yang sederhana, ulet dan jujur.

Editor : William Marthom


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

.