.

.

Rubrik

.

Jumat, 01 Desember 2017

Jelang Turnamen Nasional di Sidrap Karate Do Goju Kai Jaya Club Palopo Gelar Latihan Lebih Maksimal

Sensei Musafir
PALOPO, Tabloid SAR- Jelang turnamen nasional di Kabupaten Sidrap, Sulawesi Selatan (Sulsel) yang akan dihelat pada awal tahun 2018 mendatang, Karate Do Goju Kai Jaya Club Palopo gelar latihan lebih maksimal.

Guna menggenjot kemampuan dan ketangkasan para muridnya, Ketua Karate Do Goju Kai Jaya Club Palopo, Sensei Musafir menerapkan latihan lebih maksimal pada setiap jadwal latihan reguler.

Latihan regular tersebut, dilaksanakan setiap hari Rabu dan Jumat sore di halaman SMK Neco Jaya Palopo.

Sehingga sejak memasuki bulan November 2017, sekitar 80 orang murid Karate Do Goju Kai Jaya Club Palopo dari sejumlah sekolah di Kota Palopo baik siswa-siswi SD, SMP, maupun SMA dan SMK secara rutin mengikuti latihan maksimal tersebut.

“Untuk menambah kemampuan dan ketangkasan murid-murid kami, termasuk dalam rangka mempersiapkan mental mereka dalam mengikuti turnamen nasional 2018 mendatang, maka kami memberlakukan latihan maksimal secara rutin setiap hari Rabu dan Jumat sore,” kata Sensei Musafir saat ditemui di sela-sela kesibukannya melatih para muridnya, Rabu (29/11/2017) sore.

Ia juga menjelaskan bahwa dalam latihan tersebut, selain mengasa kemampuan muridnya dengan lebih maksimal, mereka mengajarkan pula sejumlah teknik beladiri Karate Do Goju Kai yang dianggap penting dan efektif digunakan dalam turnamen nasional nantinya.

“Selain itu dalam latihan ini, kita juga mencari bibit-bibit yang berprestasi diantara sekian murid kami, guna dipersiapkan khusus untuk mewakili Karate Do Goju Kai Jaya Club Palopo pada ajang turnamen nasional nantinya,” jelas Sensei Musafir.

Dalam kesempatan itu, Sensei Musafir menerangkan pula bahwa hal utama yang harus diraih para Karate Do Goju Kai adalah siap berlaga dengan segenap jiwa raganya.

“Kita berharap para Karate Do harus mampu menunjukkan prestasi yang lebih baik lagi dalam menghadapi turnamen nasional di Sidrap mendatang,” tandasnya dengan rada penuh harap.

Penulis   : Jirham
Editor     : William Marthom

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

.