.

.

.

Jumat, 29 Desember 2017

Kapolres Lutra Ibadah Natal Bersama Warga Binaan Rutan Kelas II B Masamba

Kapolres Lutra AKBP Boy FS Somala saat menyerahkan bingkisan Natal kepada para Napi warga binaan Rutan Kelas II B Masamba, Kamis (28/12/2017)
Puluhan Napi Mendapat Bingkisan Natal dari Kapolres dan Ketua Bhayangkara Cabang Lutra

LUTRA, Tabloid SAR- Kapolres Luwu Utara (Lutra) AKBP Boy FS Somala melakukan kunjungan di Rumah Tahanan Negara (Rutan) Kelas II B Masamba yang berada di Kecamatan Mappideceng, Kabupaten Lutra, Kamis (28/12/2017).

Menurut, AKBP Boy kunjungannya saat itu bertujuan untuk silaturahmi bersama dengan warga binaan Rutan sekaligus melakukan ibadah Natal di geraja Oikoemene yang berada di dalam Rutan Masamba.

Selain itu, AKBP Boy juga menambahkan bahwa Rutan bukanlah tujuan akhir, namun di tempat tersebut para Napi seharusnya memulai hidup baru dan belajar disiplin untuk mengikuti aturan yang berlaku.

“Tempat ini, bukanlah tujuan akhir akan tetapi di sinilah kita mestinya mengintropeksi diri dan belajar di bawah bimbingan para petugas Rutan. Agar kelak bila bebas nanti kalian bisa berbuat yang lebih baik lagi dan tidak melanggar aturan yang ada,” ujar Boy di depan puluhan Napi yang mengikuti ibadah Natal di Rutan Masamba saat itu.

Sementara, Pdt. Surianti Musa, S.Th yang memimpin langsung ibadah Natal dalam Rutan itu, mengulas secara tuntas dan lugas, makna serta arti tema Natal tersebut.

Natal dalam Rutan Masamba kali ini, mengangkat Tema ; “Hendaklah Damai Sejahtera Kristus Memerintah Dalam Hatimu”.

Seusai mengikuti ibadah Natal Kapolres Lutra bersama Ketua Bhayangkari Cabang Lutra Ny Hana Boy FS Somala menyerahkan bingkisan Natal kepada para Napi warga binaan Rutan Kelas II B Masamba.

Tampak pula hadir dalam kegiatan tersebut, Kepala Rutan Kelas II B Masamba Efendi Wahyudi, AMD. Ip, S. Sos, MSi, Kabag Sumda Polres Lutra AKP Yohanes Linggi, Kapolsek Mappideceng IPTU I Gusti Putu Ngurah, Wakil Ketua Cabang Bhayangkari Lutra Ny Vivi Sukmana, serta rombongan Polres Lutra dan sekitar 40 orang warga binaan Rutan Masamba.

Penulis   : Dedhy
Editor     : William Marthom

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

.