.

.

Friday, 29 December 2017

Menpan RB Tegaskan Tanggal 2 Januari 2018 Seluruh ASN Harus Masuk Kerja

Mentri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan RB) Asman Abnur
 Asman Abnur : Bagi yang Melanggar akan Dikenakan Sanksi

JAKARTA, Tabloid SAR- Menjelang akhir tahun 2017 atau awal Tahun Baru 2018, Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan RB) Asman Abnur menegaskan bahwa tanggal 2 Januari 2018 bukan merupakan hari libur bersama dari pemerintah.

Maka dari itu, seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) harus kembali masuk kerja seperti biasa pada tanggal 2 Januari 2018. Bagi ASN yang melanggar akan dikenakan sanksi tegas.

“Sanksinya bisa berupa peringatan tertulis atau pengurangan tunjangan kinerja, bahkan penurunan pangkat,” kata Asman di Kantor Lembaga Administrasi Negara, Jakarta Kamis, (28/12/2017).

Ia menegaskan bahwa hari libur resmi untuk perayaan Tahun Baru dari pemerintah hanya pada tanggal 1 Januari 2018.

“Keesok harinya seluruh ASN sudah harus masuk bekerja seperti biasa. Jadi kami berharap kepada seluruh ASN untuk mengikuti aturan yang telah disepakati bersama oleh para pejabat Negara yang berwenang,” himbaunya.

Selain itu, Asman menjelaskan pula bahwa aturan mengenai tanggal masuk ASN pada 2 Januari 2018 telah diatur dalam Surat Keputusan Bersama (SKB) beberapa kementerian.

“Hal itu, diatur dalam SKB tiga kementrian yaitu, Kementerian Agama dan Kementerian Tenaga Kerja, serta Kemenpan RB,” jelas Asman.

Asman menerangkan pula bahwa tanggal masuk kerja bagi ASN itu, berlaku seperti tahun-tahun sebelumnya.

Dalam kesempatan itu, Asman menghimbau pula agar para pejabat pembina pegawai mengawasi dengan ketat para ASN pada hari masuk kerja pertama pada 2 Januari 2018 mendatang.

Hal tersebut, penting untuk dilaksanakan demi penerapan sistem kedisiplinan yang profesional bagi para ASN.

“Jadi semua ASN akan diawasi, mulai dari Gubernur, Bupati dan Walikota, termasuk pegawai pada tingkat kementerian,” sebutnya.

Editor : William Marthom

No comments:

Post a Comment

.

.