.

.

Friday, 29 December 2017

Presiden Jokowi Bersama Ibu Negara dan Para Mentri Hadiri Perayaan Natal Nasional Tahun 2017 di Pontianak

Presiden Jokowi saat membawakan sambutannya dalam acara Perayaan Natal Nasional Tahun 2017 di Pontianak, Kamis (28/12/2017)
Jokowi : Jangan Lelah Bekerja di Ladang Tuhan

PONTIANAK, Tabloid SAR- Presiden ke-7 Republik Indonesia Joko Widodo (Jokowi) bersama Ibu Negara Iriana Joko Widodo menghadiri Perayaan Natal Nasional Tahun 2017 yang dipusatkan di Pontianak, Kalimantan Barat (Kalbar), Kamis (28/12/2017).

Gubernur Kalbar Kornelis selaku Ketua Panitia Lokal Perayaan Natal Nasional dalam sambutannya mengucapkan terima kasih tak terhingga kepada Presiden Jokowi yang berkenan memilih Pontianak sebagai tempat pelaksanaan Natal Nasional Tahun 2017.

Dalam kesempatan itu, Kornelis juga menyampaikan kondisi dan situasi keamanan yang kondusif di Provinsi Kalbar sehingga pelaksanaan Natal Nasional di Pontianak dapat berlangsung lancar, aman dan nyaman.

Sementara, Ketua Umum Panitia Perayaan Natal Nasional Tahun 2017 Ignasius Jonan yang juga Menteri ESDM dalam sambutannya mengungkapkan kegembiraan dan ucapan terima kasih kepada Presiden dan seluruh pejabat Negara, serta pejabat pemerintah yang berkenan hadir dalam Perayaan Natal Nasional tersebut.

“Selamat datang dan terima kasih kepada Bapak Presiden bersama Ibu Negara dan rekan-rekan pejabat Negara, serta para pejabat pemerintah yang berkenan hadir di tengah-tengah kami dalam perayaan suka cita Natal Nasional Tahun 2017. Terima kasih pula kepada Pemerintah Kalbar yang telah bekerja keras untuk mensukseskan perayaan Natal ini, selaku Panitia Pelaksana,” kata Ignasius.

Sedangkan Presiden Jokowi dalam sambutannya menghimbau umat kristiani agar senantiasa bekerja keras dalam hidupnya, baik di ladang Tuhan maupun di ladangnya masing-masing.

“Kita harus terus bekerja keras dan tidak boleh lelah bekerja di ladang Tuhan dan kita juga tidak boleh lelah bekerja di ladang kita masing- masing. Karena dengan kerja keras kita, maka kita dapat mewujudkan kesejahteraan hidup bersama dan hanya dengan kerja keras, sehingga kita dapat menjadikan hidup kita menjadi lebih baik dan bermartabat,” kata Jokowi dalam sambutannya disambut riuh ribuan pasang tepuk tangan umat kristiani yang hadir.

Pada bagian akhir sambutannya, Presiden Jokowi menghimbau agar seluruh masyarakat senantiasa sadar bahwa bangsa Indonesia adalah bangsa yang besar.

Tahun 2018 mendatang yang sebentar lagi kita masuki adalah tahun dimana kita akan melaksanakan Pilkada Serentak pada 171 daerah untuk memilih kepala daerah baik itu, Gubernur maupun Bupati dan Walikota di Indonesia.

“Dalam menghadapi situasi itu nantinya, saya berharap agar kita tetap menjaga persatuan dan kesatuan bangsa kita yang besar ini,” himbau Jokowi sembari mengatakan bahwa Indonesia terdiri dari 714 suku yang harus dijaga agar tetap bersatu dan tidak tercerai-berai hanya karena Pilkada.

Dalam acara tersebut, tampak hadir mendampingi Presiden Jokowi, para Mentri Kabinet Kerja, Kapolri Jenderal Pol Tito Karnavian, serta Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto, Ketua DPD RI Oesman Sapto Odang, Wakil Presiden RI ke-6 Tri Sutrisno.

Hadir pula, para pemuka agama dan tokoh masyarakat Kalbar, serta para kepala daerah se-Kalbar,  bersama ribuan umat kristiani dan masyarakat setempat.

Editor : William Marthom

No comments:

Post a Comment

.

.