.

.

Tuesday, 19 December 2017

SMPN 1 Limbong Jadi Tuan Rumah Pelaksanaan MKKS

Ketiga dari kiri Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Lutra Drs. Jasrum, MSi saat membuka acara MKKS di SMPN 1 Limbong.
Drs Jasrum MSi : Sengaja Memilih Tempat Pelaksanaan MKKS di Kecamatan Rongkong Agar para Kepsek dapat Merasakan Bagaimana Keadaan Mengajar di Wilayah Terpencil

LUTRA, Tabloid SAR- Kepala Dinas Pendidikan Luwu Utara (Lutra) Drs Jasrum MSi  bersama staff dan para Kepala Sekolah SMP se-Kabupaten Lutra mengadakan Musyawarah Kerja Kepala Sekolah (MKKS) di SMPN 1 Limbong, Desa Limbong, Kecamatan Rongkong, Kabupaten Lutra, Sabtu (16/12/2017).

Kepala SMPN 1 Limbong Drs Rugani Ngalle MSi mengapresiasi kegiatan tersebut dan berterimah kasih karena sudah memilih sekolah yang dinahkodainya sebagai tuan rumah tempat pelaksanaan MKKS.

Sementara, Ketua MKKS Kabupaten Lutra Muhammad Jalil dalam sambutannya mengatakan MKKS berkomitmen membangun komunikasi yang baik dengan para Kepsek SMP dan Dinas Pendidikan Lutra demi kemajuan pendidikan di Lutra.

Hal senada disampaikan Kepala Dinas Pendidikan Lutra Jasrum ketika membawakan sambutannya.

Menurut Jasrum kegiatan MKKS wajib dihadiri para Kepsek demi membangun sinergitas antara para Kepsek dengan Dinas Pendidikan Lutra untuk mengakselerasi kemajuan pendidikan di Kabupatren Lutra.

Selain itu, Jasrum menerangkan pula bahwa pihaknya sengaja memilih tempat pelaksanaan MKKS di Kecamatan Rongkong agar para Kepsek dapat merasakan bagaimana keadaan mengajar di wilayah terpencil.

“Dengan mengadakan MKKS di Rongkong, maka para Kepsek bisa merasakan bagaimana kondisi mengajar di daerah terpencil dan mereka juga akan merasakan perjalanan yang agak menantang karena melalui medan pegunungan terjal ditambah kondisi jalan yang rusak berat,” terangnya.

Dalam kesempatan itu, Jasrum juga menegaskan bahwa pihaknya berharap dengan pengalaman mengikuti MKKS di Limbong dapat menambah wawasan para Kepsek tentang apa yang dirasakan rekan seprofesinya di tempat terpencil.

“Jangan jadikan alasan karena bertugas di daerah terpencil para guru, staf dan Kepala Sekolah malas berkantor atau tidak melaksanakan kewajibannya. Ini akan saya pantau terus bersama para pengawas dan pemerhati pendidikan,” tegas Jasrum.

Penulis   : Dedhy
Editor     : William Marthom

No comments:

Post a Comment

.

.