.

.

Tuesday, 16 January 2018

Bupati Lutra Resmikan Pasar Rakyat Mulyorejo

Bupati Lutra Indah Putri Indriani menggunting pita sebagai tanda peresmian Pasar Rakyat Mulyorejo secara simbolis

H Muslim Muchtar : Pasar Kita Ini, Dibangun Menggunakan DAK dari Kementrian Perdagangan RI Tahun Anggaran 2017  dengan Anggaran Sekitar Rp. 1, 7 Milliar

LUTRA, Tabloid SAR- Bupati Luwu Utara (Lutra) Indah Putri Indriani resmikan Pasar Rakyat Mulyorejo di Kecamatan Sukamaju.

Peresmian pasar tradisional tersebut, dilakukan Indah Putri secara simbolis dengan menggunting pita dan menandatangani prasasti, serta memotong tumpeng di lokasi pasar baru itu, Senin (15/1/2017).

Pada kesempatan itu, Bupati Lutra mengatakan bahwa pembangunan Pasar Rakyat Mulyorejo bertujuan untuk meningkatkan kesejateraan masyarakat.

“Pasar ini dibangun dengan tujuan untuk meningkatkan perekonomian masyarakat dan pendapatan daerah. Jadi kita berharap dengan adanya pasar ini, dapat menambah lapangan pekerjaan bagi para wirausaha atau pedagang yang ada di Desa Mulyorejo dan sekitarnya,” kata Indah Putri dalam sambutan singkatnya.

Sementara, Kepala Dinas Koperasi dan Perdagangan (Koperindag) Kabupaten Lutra dalam sambutanya menjelaskan bahwa pembangunan Pasar Rakyat Mulyorejo didanai dengan Dana Alokasi Khusus (DAK) dari Kementrian Perdagangan RI Tahun Anggaran 2017.

“Pasar kita ini, dibangun menggunakan DAK dari Kementrian Perdagangan Republik Indonesia, Tahun Anggaran 2017  dengan anggaran sekitar Rp. 1, 7 milliar,” jelasnya.

Tampak hadir dalam acara tersebut, Sekda Lutra H Abd Mahfud, dan Kepala Bappeda Lutra Rusdi Rasyid, serta Kaban Bapedda Tafsil Saleh.

Selain itu, hadir pula Kapolsek dan Camat setempat, serta para Kepala Desa se- Kecamatan Sukamaju, para tokoh agama, tokoh pemuda, tokoh masyarakat, termasuk ratusan pedagang setempat.

Penulis   : Dedhy
Editor     : William Marthom 

No comments:

Post a Comment

.

.