.

.

Tuesday, 9 January 2018

Puluhan Ribu Massa Hadiri Deklarasi Pasangan Bakal Calon Bupati & Wabup Luwu Basmin-SBj

Bakal Calon Bupati Luwu H Basmin Mattayang didampingi pasangannya Syukur Bijak (SBj) menyampaikan orasi poltiknya di depan puluhan ribu massa pendukung fanatiknya saat deklarasi di Lapangan Andi Djemma Belopa, Ibukota Kabupaten Luwu, Senin (8/1/2018)
Basmin Mattayang : Saya Juga Sudah Menyampaikan Kepada Wakil Saya, Pak SBJ bahwa Jika Kita Terpilih sebagai Bupati dan Wakil Bupati Luwu Periode 2018-2023, Gaji Kita akan Kita Sumbangkan Kepada Rakyat Miskin

LUWU Tabloid SAR- Deklarasi pasangan bakal Calon Bupati Luwu & Wakil Bupati (Wabup) Luwu periode 2018-2023 Basmin Mattayang - Syukur Bijak (SBj) dihadiri puluhan ribu warga Kabupaten Luwu.

Para pendukung fanatik pasangan Basmin-SBj tersebut, berasal dari segala penjuru daerah yang berjuluk Bumi Sawerigading  itu, memadati Lapangan Andi Djemma Belopa di Ibukota Kabupaten Luwu, Senin (8/1/2018).

Deklarasi pasangan yang bertagline BAIK itu, selain dihadiri puluhan ribuan massa pendukung fanatiknya, juga dihadiri para elit partai pengusungnya.

Sebelum, pasangan Basmin-SBj menyampaikan orasi politiknya di depan puluhan ribu massa yang hadir, terlebih dahulu orasi diawali oleh para politisi partai pengusungnya.

Salah satunya, Anggota DPRD Sulsel dari Fraksi PPP Hafid Pasiangan dalam orasi politiknya menjelaskan alasan partainya mengusung pasangan Basmin-SBj.

“Ada beberapa alasan partai kami mengusung pasangan Pak Basmin dan Pak SBj. Pertama karena komitmen mereka (Basmin-SBj- red) baik dan sudah tidak diragukan lagi, kedua baik Pak Basmin maupun Pak SBj sama-sama punya pengalaman dalam memimpin Kabupaten Luwu,” ujar Hafid sembari mengatakan bahwa alasan ketiga partainya mengusung pasangan Basmin-SBj karena survey kedua tokoh politik tersebut, sangat baik atau lebih tinggi jika dibandingkan dengan kandidat lainnya.

Sementara, bakal Calon Wakil Bupati Luwu SBj dalam orasi politiknya menjelaskan alasannya sehingga bersedia menjadi wakil Basmin Mattayang.

“Saya dan Pak Basmin sepakat berpasangan untuk memenangkan Pilkada Luwu ini karena berbagai pertimbangan strategis. Mulai dari pertimbangan akademis, hingga hasil survey dan sejumlah pertimbangan penting lainnya. Dan kami juga yakin partai politik yang mengusung kami, juga memiliki pertimbangan tersendiri,” jelas SBj di depan puluhan ribu massa pendukungnya.

Selain itu, SBj juga mengungkapkan bahwa sebelumnya ia bertekad untuk menjadi Calon Bupati Luwu, namun karena hasil survey Basmin lebih tinggi dan dirinya hanya berada pada posisi kedua dari seluruh calon yang disurvey maka pihaknya bersedia menjadi wakil Basmin.

“Awalnya saya memang berkeinginan untuk mencalonkan diri sebagai Bupati Luwu, namun karena hasil survey menunjukkan posisi Pak Basmin berada pada urutan pertama, sedangkan saya hanya berada pada posisi kedua. Maka saya yakin dan bersedia untuk menjadi wakil Pak Basmin karena jika kami berpasangan, Insyah Allah kita bisa menang dan Luwu bisa lebih baik,” ungkapnya.

Sedangkan, bakal Calon Bupati Luwu Basmin Mattayang dalam orasinya mengatakan bahwa pihaknya sangat berbahagia dan bangga karena dapat hadir di tengah-tengah simpatisan dan keluarganya sebagai kandidat Bupati Luwu.

“Saya merasa sangat bahagia dan bangga bisa berada ditengah-tengah para simpatisan dan keluarga saya. Karena kerinduan untuk bersama dengan kalian dalam membangun Luwu yang lebih baik,” kata mantan Bupati Luwu periode 2004-2009 tersebut.

Dalam kesempatan itu, Basmin juga menegaskan bahwa untuk menuju Luwu yang lebih baik, salah satu syaratnya harus dipimpin oleh orang yang memiliki pengalaman dan keahlian memimpin pemerintahan.

“Jika ingin Kabupaten Luwu lebih baik, maka pemimpin Luwu kedepannya haruslah orang yang berpengalaman dan ahli dalam bidang pemerintahan. Insyah Allah, masyarakat Luwu tidak salah pilih jika memilih saya dan Pak SBj untuk memimpin Luwu kedepannya karena dengan pengalaman kami sebagai Bupati dan Wakil Bupati pada periode lalu, kita akan membangun Luwu lebih baik kedepannya,” jelas Basmin.

Dalam mengakhiri orasi politiknya, Basmin berjanji untuk membangun Luwu lebih baik lagi dari era kepemimpinannya pada 10 tahun silam di Luwu.

Ia juga berjanji, akan mewakafkan gajinya bagi rakyat miskin jika terpilih sebagai Bupati Luwu.

“Saya juga sudah menyampaikan kepada wakil saya, Pak SBj bahwa jika kita terpilih sebagai Bupati dan Wakil Bupati Luwu periode 2018-2023, gaji kita akan kita sumbangkan kepada rakyat miskin,” tutupnya.

Untuk diketahui partai pengusung pasangan Basmin-SBj sebanyak 7 partai yang memiliki 19 kursi di DPRD Luwu. Yakni PPP 4 kursi, Demokrat 4, PDIP 3, Hanura 3, PKPI 2, Nasdem 2, PBB 1. Jumlah tersebut, jauh melampaui persyaratan KPU yang hanya mengisyaratkan minimal 7 kursi partai pendukung.

Pasangan BAIK juga mendapat dukungan dari sejumlah partai yang non kursi. yaitu partai PKB,  PSI, Partai Berkarya dan PERINDO.

Hadir pula menyaksikan deklarasi itu, Walikota Palopo H.M.Judas Amir yang juga Ketua Partai Nasdem Luwu dan Wakil Bupati Luwu Utara Muh Thahar Roem selaku Ketua partai Nasdem Luwu Utara.

Deklarasi yang dihadiri oleh puluhan ribu massa pendukung fanatik BAIK tersebut, berlangsung aman, tertib dan tanpa gangguan.

Penulis   : Solihin
Editor     : William Marthom

No comments:

Post a Comment

.

.