.

.

Thursday, 25 January 2018

Wow Hebat.... Pemkab Wajo Menggelar Peluncuran dan Sosialisasi Program Bansos Pangan Rastra

Bupati Wajo H Andi Burhanuddin Unru (kelima dari kanan) foto bersama dalam acara Peluncuran dan Sosialisasi Bansos Pangan Rastra tahap pertama, yang dipusatkan di Kecamatan Keera, pada Kamis (25/1/2018).

H. Andi Burhanuddin Unru :  Saya Berharap dengan Disalurkannya Bansos Rastra Ini, dapat Membantu Meringankan Beban Masyarakat Kurang Mampu

WAJO, Tabloid SAR- Tahun ini, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Wajo menggelar Peluncuran dan Sosialisasi Program Bantuan Sosial (Bansos) Pangan Beras Sejatra (Rastra) Tahun Anggaran 2018.  

Dalam waktu bersamaan dilakukan pendistribusian Bansos Rastra ke seluruh kecamatan di Kabupaten Wajo.

Pendistribusian Bansos Rastra tahun ini, mencapai 222.220 Kg yang akan disalurkan kepada 22.220 Keluarga Penerima Manfaat (KPM). Dengan rincian, setiap KPM akan menerima 10 Kg.

Hal tersebut, diungkapkan Bupati Wajo H Andi Burhanuddin Unru saat membawakan sambutannya dalam acara Peluncuran dan Sosialisasi Bansos Pangan Rastra tahap pertama, yang dipusatkan di Kecamatan Keera, pada Kamis (25/1/2018).

Selain itu, orang nomor satu di daerah berjuluk Bumi Lamaddukelleng tersebut mengatakan bahwa pihaknya berharap dengan disalurkannya bantuan Rastra pada bulan Januari ini, dapat membantu meringankan beban yang harus ditanggung oleh para KPM untuk memenuhi kebutuhannya.

“Saya berharap dengan disalurkannya bantuan sosial beras sejahtera (Bansos Rastra) ini, dapat membantu meringankan beban masyarakat kurang mampu atau Keluarga Penerima Manfaat (KPM),” ujar Andi Burhanuddin.

Melalui kesempatan itu, Bupati dua periode memimpin Kabupaten Wajo tersebut, juga berjanji untuk memberikan tambahan sebanyak 5 Kg kepada setiap penerima Bansos Rastra kedepannya, sehingga jumlah yang diterima oleh 22.220 KPM akan menjadi 15 Kg.

Lebih lanjut mantan Sekda Wajo itu, menjelaskan bahwa apa yang dilakukan kali ini adalah untuk mewujudkan perhatian Pemkab Wajo kepada warga yang kurang mampu agar beban hidupnya dapat berkurang.

Tampak hadir mendampingi Bupati Wajo pada kegiatan tersebut, sejumlah Kepala OPD (Organisasi Perangkat Daerah), Kepala Badan Pusat Statistik (BPS) Kabupaten Wajo, Kepala Perum Bulog Divre Sengkang, para Camat dan Kepala Desa, serta Lurah se-Kabupaten Wajo.

Editor : William Marthom

No comments:

Post a Comment

.

.