.

.

Tuesday, 27 February 2018

BPC GMKI Palopo Galang Dana untuk Korban Bencana Alam di Brebes-Jateng

Sejumlah kader GMKI Palopo sedang melakukan aksi penggalangan dana untuk korban bencana tanah longsong di Kabupaten Brebes, Jawa Tengah
Dananya akan Kami Transfer Kerekening BPC GMKI Purwokerto yang Wilayah Kerjanya Meliputi Kabupaten Brebes, Jateng.

PALOPO, Tabloid SAR- Sama seperti ketika merespon peristiwa bencana alam yang terjadi sebelumnya di berbagai penjuru nusantara, Badan Pengurus Cabang Gerakan Mahasiswa Kristen Indonesia (BPC GMKI) Palopo menggelar aksi penggalangan dana.

Kali ini, BPC GMKI Palopo menggelar aksi penggalangan dana bagi korban bencana alam tanah longsor yang terjadi di Kabupaten Brebes, Provinsi Jawa Tengah (Jateng), pada Kamis (22/2/2018) pagi.

Peristiwa memilukan yang selain menelan korban jiwa sebanyak 7 orang dan belasan orang masih dinyatakan hilang, serta kerugian materil milliaran rupiah tersebut, membuat GMKI Palopo secara organisasional turun jalan melakukan aksi penggalangan dana bagi korban bencana ini.

Berdasarkan pantauan wartawan Tabloid SAR, pada Selasa (27/2/2018) pagi tadi sekitar pukul 09.00 WITA puluhan kader GMKI Palopo turun kejalan melakukan aksi penggalangan dana di persimpangan Jl. DR. Ratulangi- Jl. Imam Bonjol.

Dalam aksi tersebut, beberapa kader GMKI secara bergantian berorasi menggunakan pengeras suara jenis mega-phone. Mereka mengajak para pengguna jalan yang melintas di lokasi itu, untuk berpartisipasi meringankan beban para korban bencana alam di Kabupaten Brebes, Jateng.

Sebagian kader GMKI lainnya, menyedorkan kotak sumbangan kepada para pengguna jalan yang melintas di lokasi tersebut.

Pada sore harinya, GMKI kembali turun jalan menggelar aksi penggalangan dana bagi korban bencana tanah longsor di Kabupaten Brebes, Jateng di persimpangan Jl. Balaikota- Jl. Sultan Hasanuddin yang lokasinya tak jauh dari Kampus 1 Universitas Andi Djemma (Unanda) Palopo.

Kepada wartawan media ini, Sekretaris BPC GMKI Palopo Heryanto Jufri mengatakan bahwa aksi kemanusian yang mereka lakukan adalah salah satu bentuk kepedulian bagi para korban bencana tanah longsor di Kabupaten Brebes, Jateng.

“Aksi ini, kami lakukan sebagai bentuk upaya untuk membantu saudara-saudari kita yang tertimpa musibah di Kabupaten Brebes, Jateng pada Kamis (22/2/2018) pekan lalu,” ujar Heryanto Jufri yang akrab disapa Hery, saat ditemui di lokasi penggalangan dana.

Ia menambahkan bahwa dalam aksi penggalangan dana yang mereka lakukan sejak pagi hingga sore itu, mereka telah berhasil mengumpulkan sumbangan sebanyak Rp 1.750.000.

“Puji syukur kita panjatkan kepada Tuhan Yang Maha Esa, karena dalam aksi ini kami telah berhasil mengumpulkan sumbangan dari warga Kota Palopo dan sekitarnya yang melintas di jalan-jalan tempat kami menggalang dana sebesar Rp 1.750.000. Warga begitu antusias menyumbang untuk meringankan beban para korban bencana di Kabupaten Brebes, Jateng,” sebut Hery sembari mengatakan atas nama Keluarga Besar GMKI Palopo mereka mengucapkan terima kasih bagi para donatur yang telah menyumbang.

Lebih lanjut aktivis GMKI Palopo tersebut, menerangkan bahwa besok (Rabu, 28 Februari 2018) mereka masih akan menggelar aksi yang sama pada dua titik di Kota Palopo, yakni di prapatan Jl. KHM. Kasim- Jl. Veteran di sekitar Saokotae Rujab Walikota Palopo pada pagi harinya. Sedangkan pada sore harinya mereka akan menggalang dana di sekitar lokasi tugu Adipura yang tak jauh dari Taman Palopo City di Binturu.

Selain itu, mahasiswa Fakultas Ekonomi Unanda Palopo tersebut, menjelaskan bahwa dana bantuan yang berhasil mereka galang di Kota Palopo akan dikirim ke-rekening bank milik BPC GMKI Purwokerto, pada Kamis (1/3/2018).

“Dananya akan kami transfer ke-rekening BPC GMKI Purwokerto yang wilayah kerjanya meliputi Kabupaten Brebes, Jateng. Selanjutnya kawan-kawan GMKI Purwokerto yang akan menyalurkan bantuan tersebut, kepada para korban bencana di Brebes,” jelas Hery seraya mengatakan hal tersebut, telah dikoordinasikan dengan BPC GMKI Purwokerto.

Dalam kesempatan itu, Hery juga mengajak warga Kota Palopo dan masyarakat Indonesia pada umumnya untuk mendoakan para korban bencana tana longsor di Kabupaten Brebes, Jatim. Agar senantiasa dikuatkan dan peristiwa tragis yang menimpa mereka dapat segera berakhir.

Penulis   : William Marthom
Editor     : Zottok


No comments:

Post a Comment

.

.