.

.

Rubrik

.

Kamis, 08 Februari 2018

BPC GMKI Palopo Peringati Dies Natalis GMKI ke 68 Dirangkaikan dengan Dialog Bersama Umat Kristen se-Tana Luwu

Ketua BPC GMKI Palopo Erbon Bondang Sarira (paling kanan) foto bersama para pengurus dan kader GMKI Palopo seusai dilantik di Auditorium Saokotae Palopo beberapa waktu lalu. Foto. Dok

Ketua BPC GMKI Palopo : Segenap Umat Kristen di Tana Luwu Kami Undang Secara Terbuka

PALOPO, Tabloid SAR- Peringatan Dies Natalis atau Hari Lahirnya Gerakan Mahasiswa Kristen Indonesia (GMKI) yang ke-68 tahun di Kota Palopo, Sulawesi Selatan (Sulsel) diprediksi bakal berlangsung meriah.

Pasalnya perayaan hari bersejarah bagi GMKI tersebut, akan diperingati oleh Badan Pengurus Cabang (BPC) GMKI Palopo dirangkaikan dengan dialog bersama segenap umat Kristen di Tana Luwu yang meliputi wilayah Kabupaten Luwu, Luwu Utara, Luwu Timur dan Kota Palopo.

Hal itu, diungkapkan oleh Ketua BPC GMKI Palopo Erbon Bondang Sarira ketika ditemui di sekretariatnya di Jl. Veteran No. 90 Kota Palopo, Kamis (8/2/2018) sore.

Menurutnya, perayaan Dies Natalis GMKI yang dirangkaikan dengan dialog bersama segenap umat Kristen di Tana Luwu itu, mengangkat Tema ; “Peran Umat Kristen dalam Mengawal Pesta Demokrasi” .

“Besok (Jumat, 9 Februari 2018) dalam perayaan itu, nantinya akan diawali dengan ibadah bersama, setelah itu kita lanjutkan dengan acara dialog,” kata Erbon.

Lebih lanjut, mahasiswa Fakultas Hukum Universitas Andi Djemma (Unanda) Palopo tersebut, menerangkan bahwa para fasilitator atau narasumber dalam dialog itu, akan menghadirkan para tokoh Kristen di Tana Luwu.

“Narasumber yang kita undang adalah para teolog Kristen dari kalangan pendeta dan akademisi. Selain itu, kita juga hadirkan para narasumber dari unsur penegak hukum khususnya dari jajaran kepolisian dan kejaksaan, termasuk para aktivis dan tokoh Kristen, serta pra praktisi dan tokoh pers,” terang Erbon.

Selain itu, aktivis Kristen asal Desa Pantilang, Kecamatan Bastem Utara, Kabupaten Luwu ini, menjelaskan bahwa BPC GMKI Palopo mengundang secara terbuka seluruh umat Kristen yang ada di Tana Luwu untuk menghadiri kegiatan tersebut.

“Karena dialognya bertujuan untuk memberikan pendidikan politik kepada umat Kristen dalam rangka menghadapi pesta demokrasi pada pemilihan kepala daerah (Pilkada) pada bulan Juli 2018 mendatang, yang meliputi Pilgub Sulsel dan Pilbup Luwu, serta Pilwalkot Palopo, maka undangannya terbuka untuk segenap umat Kristen di Tana Luwu,” jelasnya.

Untuk diketahui, perayaan Dies Natalis GMKI ke-68 akan dilaksanakan di Lokasi Parawisata Pantai Labombo Palopo, Jumat, (9/2/2018) sore, mulai pukul 15.00 WITA hingga selesai.

Peserta kegiatan ini, digratiskan dan tidak membayar tiket masuk ke lokasi objek wisata yang terkenal di Kota Palopo tersebut.

Penulis   : William Marthom
Editor     : Zottok

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

.