.

.

Rubrik

.

Senin, 26 Februari 2018

Bupati Kembali Berlakukan Enam Hari Kerja Bagi ASN Lingkup Pemkab Tator

Bupati Tana Toraja, Nicodemus Biringkanae

Yohanis Kamben : Setelah Perbup Ini Diberlakukan Secara Resmi, Maka Para  ASN yang Bekerja di Lingkup Pemkab Tator Harus Mematuhinya

TORAJA, Tabloid SAR- Bupati Tana Toraja (Tator) Nicodemus Biringkanae secara resmi mengeluarkan Peraturan Bupati (Perbup) Nomor 3 Tahun 2018, tertanggal 19 Februari 2018.

Perbup tersebut, berisi pemberlakuan enam hari kerja bagi Aparatur Sipil Negara (ASN) lingkup Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tator yang sebelumnya menerapkan lima hari kerja.

Hal tersebut, diterangkan Kabag Humas dan Protokoler Setda Tator Yohanis Kamben kepada sejumlah wartawan, Sabtu (24/2/2018).

Menurutnya, para ASN lingkup Pemkab Tator sudah wajib melaksanakan enam hari kerja sejak Perbup itu, diteken oleh Bupati Tator Nicodemus.

“Peraturan Bupati yang mengatur soal ketentuan hari dan jam kerja pegawai lingkup Pemerintah Kabupaten Tana Toraja telah ditanda tangani oleh Bapak Bupati pada tanggal 19 Februari 2018. Dengan demikian, pemberlakuan sistem enam hari kerja sudah resmi diberlakukan di Kabupaten Tana Toraja,” kata Yohanis.

Ia menjelaskan bahwa setelah Perbup ini diberlakukan secara resmi, maka para  ASN yang bekerja di lingkup Pemkab Tator harus mematuhinya. Sehingga jika ada yang melanggarnya, sudah dapat dikenakan sanksi.

“Sejak awal Januari 2018 para ASN memang sudah mulai masuk enam hari kerja. Tapi itu, baru semacam proses adaptasi dalam rangka pemberlakuan sistem enam hari kerja yang sebelumnya lima hari kerja pada tahun 2017 lalu. Jadi setelah Perbup ini, diberlakukan maka ASN yang melanggar sudah dapat dikenakan sanksi,” jelas Yohanis.

Kendati demikian dalam Perbup tersebut, ada pengecualian khusus bagi para ASN yang piket pada instansi, seperti petugas piket Satpol PP, Pemadam Kebakaran, Rumah Sakit dan Puskesmas, serta tenaga kependidikan,” tandasnya.

Dalam Perbup Nomor 3 Tahun 2018 diuraikan jadwal dan jam kerja ASN lingkup Pemkab Tator, yakni pada hari Senin-Kamis, ASN masuk pukul 07.30 WITA, pulang pukul 14.30 WITA.

Sedangkan pada hari Jumat, ASN masuk pukul 07.30 WITA dan pulang pukul 11.30 WITA. Sementara pada hari Sabtu, ASN masuk pukul 07.30 WITA, pulang pukul 13.00 WITA.

Dengan demikian, berdasarkan Perbup ini, para ASN lingkup Pemkab Tator wajib bekerja selama 37,5 jam per minggu.

Editor : William Marthom

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

.