.

.

.

Selasa, 27 Februari 2018

Pegawai RSUD Andi Djemma Masamba Bangun Masjid Secara Swadaya

Bupati Lutra Indah Putri meletakkan batu pertama pembangunan Masjid Ahsan Asy Syifa' yang dibangun secara swadaya oleh pegawai RSUD Andi Djemma Masamba, Jumat (23/2/2018)

Bupati Lutra Lakukan Peletakan Batu Pertama Pembangunan Masjid Ahsan Asy Syifa' di RSUD Andi Djemma Masamba

LUTRA, Tabloid SAR- Sungguh patut diapresiasi dan dicontohi oleh banyak orang, sikap terpuji para Aparatur Sipil Negara (ASN) yang bertugas di RSUD Andi Djemma Masamba.

Pasalnya, para tenaga medis, maupun non medis yang bekerja sebagai Pegawai Negeri Sipil (PNS) di RSUD kebanggan masyarakat Kabupaten Luwu Utara (Lutra) tersebut, membangun sebuah masjid secara swadaya dilingkungan kerjanya.

Masjid yang dibangun di dalam lokasi RSUD Andi Djemma Masamba ini, diberi nama Masjid Ahsan Asy Syifa’.

Menariknya peletakan batu pertama pembangunan masjid tersebut, dilakukan oleh Bupati Lutra Indah Putri Indriani, Jumat (23/2/2018).

Dalam kesempatan ini, Direktur RSUD Andi Djemma Masamba dr. Hariadi menerangkan bahwa mereka berinisiatif membangun masjid baru itu, mengingat masjid yang lama dalam lingkungan rumah sakit yang dinahkodainya tersebut, selain bangunannya sudah tua, juga tidak nyaman lagi di tempati shalat ketika jamaahnya membludak karena sempit.

“Masjid yang lama sudah tidak nyaman lagi ditempati ibadah, apalagi ketika jamaahnya banyak. Masjidnya sudah tidak muat lagi,” kata dr. Hariadi dalam acara pelatakan batu pertama pembangunan Masjid Ahsan Asy Syifa’ di depan Bupati Lutra dan jajarannya.

Orang nomor satu di RSUD Andi Djemma Masamba tersebut, mengungkapkan pula bahwa masjid yang baru itu, dibangun secara swadaya oleh seluruh jajarannya.

“Masjid ini, dapat terbangun berkat partisipasi rekan-rekan kami yang bekerja di sini. Terima kasih, atas partisipasi teman-teman dalam pembangunan rumah ibadah ini. Semoga amal baik kita ini, diridohi Allah SWT,” ungkapnya.

Ia juga mengatakan bahwa masjid baru itu, tidak hanya bangunannya lebih luas dari masjid lama, akan tetapi juga dirancang agar lebih nyaman ditempati ibadah.

“Masjid yang baru ini, selain bangunannya lebih luas. Juga kami rancang agar lebih nyaman ditempati ibadah,” ujar dr. Hariadi .

Selain itu, Direktur RSUD Andi Djemma Masamba juga menjelaskan arti dari nama masjid tersebut.

“Arti dari nama masjid ini adalah obat yang baik. Karena obat pertama untuk segala jenis penyakit adalah shalat,” jelasnya.

Sementara Bupati Lutra Indah Putri dalam kesempatan ini, mengapresiasi langkah Direktur RSUD Andi Djemma Masamba bersama jajarannya.

“Ini adalah sebuah upaya yang sangat luar biasa dan patut kita apresiasi. Karena memang sudah seharusnya pembangunan rumah ibadah dilakukan secara swadaya, tanpa harus mengharapkan APBD jika kita mampu secara mandiri,” ucap Bupati cantik tersebut mengapresiasi dr. Hariadi dan jajarannya.

Mantan Wakil Bupati Lutra ini, juga berterima kasih kepada semua jajaran RSUD Andi Djemma Masamba yang telah memberikan contoh baik dengan membantu pendirian masjid tersebut secara swadaya.

Peletakan batu pertama Masjid Ahsan Asy Sifa’ ini, selain dihadiri oleh orang nomor satu di Lutra, juga dihadiri Dr.Hariadi bersama jajarannya.

Penulis   : Dedhy
Editor     : William Marthom

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

.