.

.

Friday, 2 February 2018

Pemda Lutra Gelar Rakor Pembentukan Tim Koordinasi Bansos Rastra Tahun 2018

Wabup Lutra Muhammad Thahar Rum menggunakan Mig saat Rakor pembentukan Tim Koordinasi Bansos Rastra tahun 2018 bersama sejumlah pejabat terkait di ruang rapatnya, Senin (29/1/2018).

Besse Andi Pabbeangi : Secara Keseluruhan Sebanyak 20.128 KPM Bansos Rastra di Kabupaten Lutra

LUTRA, Tabloid SAR- Dalam rangka penyaluran Bantuan Sosial (Bansos) Beras Pra Sejatra (Rastra) tahun 2018 Pemerintah Kabupaten Luwu Utara (Lutra) melalui Dinas Sosial Lutra menggelar Rapat Kordinasi (Rakor) Pembentukan Tim Koordinasi Bansos Rastra tahun 2018 di ruang rapat Wakil Bupati (Wabup) Lutra, Senin (29/1/2018).

Rakor tersebut, dirangkaikan dengan peluncuran Bansos Beras Pra Sejatra (Rastra) Tahun 2018  bagi 1.137 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) di Kecamatan Masamba, Kabupaten Lutra, Sulawesi Selatan (Sulsel).

Dalam kesempatan ini, Kepala Dinas (Kadis) Sosial Lutra Besse Andi Pabbeangi mengatakan bahwa Bansos Rastra yang diserahkan hari itu, belum untuk seluruh KPM di Kabupaten Lutra, namun baru untuk 1.137 KPM di Kecamatan Masamba.

“Mengingat Tim Koordinasi Bansos Rastra tahun 2018 belum terbentuk, maka hari ini, kita baru dapat meluncurkan bantuan ini, khusus bagi 1.137 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) di Kecamatan Masamba. Meski secara keseluruhan ada 20.128 KPM Bansos Rastra di Kabupaten Lutra,” jelasnya.

Selain itu, Besse Andi Pabbeangi juga mengungkapkan bahwa tujuan penyaluran Bansos Rastra tersebut, adalah untuk mengurangi beban pengeluaran KPM di Lutra melalui pemenuhan sebagian kebutuhan pokoknya dalam bentuk Rastra.

Sementara, Wabup Lutra Muhammad Thahar Rum dalam kesempatan ini, mengatakan bahwa bantuan ini adalah salah satu upaya Pemkab Lutra untuk membantu keluarga yang kurang mampu di Lutra.

Ia juga berharap, agar bantuan itu dapat tersalurkan dengan baik dan tepat sasaran.

“Kita berharap bantuan ini, bisa betul-betul sampai kepada Keluarga Penerima Manfaat (KPM) dan kita juga berharap Bansos ini dapat mengurangi beban hidup masyarakat kita yang menerimanya,” Thahar Rum.

Sedang Sekretaris Daerah (Sekda) Lutra Abdul Mahfud menerangkan bahwa kali ini, Pemkab Lutra menyalurkan Bansos Rastra, bukan Raskin bagi warga yang kurang mampu.

“Kali ini, bukan lagi penyaluran bantuan beras untuk keluarga miskin (Raskin) namun ini adalah pemberian Bantuan Sosial (Bansos) berupa Beras Pra Sejahtera (Rastra),” terangnya.

Sekda Lutra tersebut, juga menegaskan bahwa untuk bisa menjamin penyaluran Bansos Rastra ini, secara keseluruhan bagi para KPM di Lutra, maka terlebih dahulu harus dibentuk Tim Koordinasi Bansos Rastra Tahun 2018.

“Untuk menjamin penyaluran bantuan ini, agar bisa tepat sasaran dan sampai kepada Keluarga Penerima Bantuan (KPM) secara menyeluruh, maka harus dibentuk Tim Koordinasi Bansos ini,” tegas Abdul Mahfud sembari mengatakan Tim itu mesti dibuatkan SK oleh Bupati Lutra Indah Putri Indriani.

Turut hadir dalam Rakor ini, Kadis Kependudukan dan Catatan Sipil Mas’ud Masse, Kepala Badan Keuangan dan Aset Daerah Baharuddin Nurdin, Kapolres Lutra yang diwakili AKP Kalundu dan para TKSK (Tenaga Kesejahteraan Sosial Kecamatan- red)

Penulis   : Dedhy
Editor     : William Marthom


No comments:

Post a Comment

.

.