.

.

.

Rabu, 14 Februari 2018

Semua SKPD di Lutra akan Diperiksa Tim Auditor BPK RI, Ada Apa ?

Wabup Lutra Muh Thahar Rum (tengah) saat menerima tim auditor dari BPK RI Perwakilan Sulsel (kanan) di ruang kerjanya, Selasa (13/2/2018)

LUTRA, Tabloid SAR- Badan Pemeriksa Keuangan Republik Indonesia (BPK RI) Perwakilan Sulawesi Selatan (Sulsel) mengutus tim auditornya ke Kabupaten Luwu Utara (Lutra) untuk melakukan pemeriksaan Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) Lutra Tahun Anggaran (TA) 2017.

Tim auditor dari BPK Sulsel tersebut, terdiri dari tiga orang personi yakni Roslynda dan Wandhi Wijaya, serta Hari Hari Prawira Dani.  

Rombongan tim auditor ini, diterima langsung Wakil Bupati (Wabup) Lutra Muh Thahar Rum di ruang kerjanya, Selasa (13/2/2018).

Dalam kesempatan itu, Ketua Tim Auditor BPK Sulsel Roslynda mengatakan bahwa mereka mendapat penugasan dari kantornya untuk melaksanakan pemeriksaan LKPD Lutra TA 2017.

“Kami akan berada di sini selama 30 hari untuk melaksanakan tugas pemeriksaan itu. Jadi dalam pemeriksaan tersebut, besar kemungkin kami akan meminta akun keuangan Pemerintah Daerah (Pemda) termasuk laporan keuangan bendahara setiap SKPD (Satuan Kerja Perangkat Daerah) di Lutra,” ujar Roslynda.

Selain itu, Roslynda juga meminta dukungan dan kerja sama kepada seluruh instansi Pemda Lutra untuk melengkapi data-data yang mereka butuhkan agar pemeriksaan ini lebih mudah.

“Supaya proses pemeriksaannya lebih mudah dan lancar, maka kami akan membuat jadwal pemeriksaan setiap bendahara SKPD,” tandasnya.

Sementara, Wabup Lutra Thahar Rum dalam kesempatan tersebut, mengatakan bahwa pihaknya berharap semoga pemeriksaan itu, bisa berjalan dengan lancar.

“Semoga proses pemeriksaannya dapat berjalan lancar. Kami juga meminta petunjuk terkait pemeriksaan tersebut, dan yang pasti kami siap menerima segala usul maupun saran dari tim auditor ini,” kata Thahar Rum.

Ketika menerima tim auditor dari BPK RI Perwakilan Sulsel tersebut, Wapub Lutra didampingi Kepala Badan Keuangan dan Aset Daerah (BKAD) Lutra Baharuddin Nurdin dan Asisten III Bidang Administrasi Umum Pemda Lutra Muh Kasrum.

Penulis   : Dedhy
Editor     : William Marthom

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

.