.

.

Thursday, 1 March 2018

Bupati Wajo Lakukan Sidak di RSUD Siwa, Sejumlah Pasien dapat Bantuan Tunai

Bupati Wajo H Andi Burhanuddin Unru, saat mengunjungi dan menanyakan kondisi kesehatan, serta keadaan pasien yang sedang menjalani perawatan medis di RSUD Siwa, Rabu (21/2/2018).

WAJO, Tabloid SAR- Guna memastikan berjalannya pelayanan kesehatan secara maksimal bagi masyarakat Kabupaten Wajo yang sedang menjalani pelayanan medis di RSUD Siwa, Bupati Wajo Andi Burhanuddin Unru melakukan inpeksi mendadak (Sidak), pada Rabu (21/2/2018).

Menariknya kedatangan Andi Burhanuddin di rumah sakit kebanggaan masyarakat Wajo itu, justru disambut baik oleh Direktur RSUD Siwa drg. Hj. Armin. AR, M.Kes bersama jajarannya.
  
Dalam Sidak ini, Bupati Wajo dua periode tersebut, menyambangi sejumlah sejumlah ruangan di rumah sakit itu. Tak terkecuali, mengunjungi sejumlah pasien sembari menanyakan kondisi kesehatan dan keadaan mereka yang sedang menjalani perawatan medis di rumah sakit milik daerah itu.

Suasana haru sempat melingkupi sejumlah pasien dan para pengunjunngnya, karena orang nomor satu di daerah berjuluk Bumi Lamadukelleng tersebut, memberikan bantuan tunai berupa uang kepada beberapa pasien yang kurang mampu.

Menurut mantan Sekda Kabupaten Wajo itu, kedatangannya di rumah sakit ini, selain untuk melihat secara langsung kualitas dan pelayanan jajaran RSUD Siwa kepada masyarakatnya, juga bertujuan untuk menjenguk para pasien yang sedang menjalani perawatan di rumah sakit tersebut.

“Soal bantuan materil untuk para pasien yang kurang mampu itu, tidak seberapa. Tetapi dukungan inmateril dengan memberikan support dan semangat bagi pasien untuk bersabar menjalani perawatan medis agar penyakit yang mereka derita bisa lekas sembuh adalah sebuah dukungan moril tak kalah pentingnya,” kata Andi Burhanuddin.

Sikap dermawan dalam membatu meringankan beban warganya yang lagi susah, juga dilakukan oleh Andi Burhanuddin beberapa hari sebelumnya kepada para korban bencana angin puting beliung di Kelurahan Siwa dan Desa Lompo Loang, Kecamatan Pitumpanua, Kabupaten Wajo.

Berdasarkan data dan informasi dihimpun redaksi media ini, menyebutkan bahwa musibah angin putin beliung yang menimpa warga Kecamatan Pitumpanua pada Rabu (14/2/2018) tersebut, berdampak langsung bagi 61 kepala keluarga.

Bencana alam ini, memporak-porandakan rumah warga yang mengakibatkan 15 unit rumah milik warga setempat rusak berat, 13 unit lainnya rusak sedang, dan 33 unit rusak ringan. Kerugian materil dalam peristiwa memilukan tersebut, diperkirakan mencapai ratusan juta rupiah.

Editor : William Marthom

No comments:

Post a Comment

.

.