.

.

Rubrik

.

Kamis, 08 Maret 2018

Dinas PMPTSP Lutra Gelar Rakor Terkait Perizinan dan Pelayanan Kepada Masyarakat

Kedua dan ketiga dari kiri, Asisten II Setda Lutra Syamsul Syair, bersama Kepala Dinas DPMPTSP Lutra Ahmad Yani, serta sejumlah Tim Teknis pelayanan perizinan lingkup Pemkab Lutra menggelar Rakor di ruang rapat Sekda Lutra, Rabu (7/3/2018).
LUTRA, Tabloid SAR- Dinas Penanaman Modal Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMTSP) Kabupaten Luwu Utara (Lutra) yang mempunyai tugas pokok dan fungsi (Tupoksi) untuk memberikan pelayanan perizin kepada masyarakat. Terus berupaya untuk memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat Lutra.

Dalam rangka memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat, sehingga Kepala DPMTSP Lutra Ahmad Yani, menggelar Rapat Koordinasi (Rakor) dengan semua Tim Teknis terkait perizinan pada lingkup Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lutra.

Rakor yang dipimpin langsung oleh Asisten II Sekretariat Daerah (Setda) Lutra Syamsul Syair tersebut, digelar di ruang rapat Sekretaris Daerah (Sekda) Lutra, Rabu (7/3/2018).  

Rakor ini, diikuti oleh sembilan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) teknis pada lingkup Pemkab Lutra yang terkait perizinan, yakni Dinas Lingkungan Hidup, Dinas KP2K UKM, BAPENDA, Dinas Perikanan, Dinas Perkimtan, Dinas PUPR, Dinas Pendidikan, Dinas Kesehatan, dan Dinas KOMINFO Lutra.

Dalam sambutannya, Asisten II Setda Lutra Syamsul Syair mengatakan bahwa untuk lebih meningkatkan mutu pelayanan yang diberikan kepada masyarakat, sesuai dengan Standar Operasional Prosedur (SOP), maka perlu untuk menyamakan persepsi diantara tim teknis pada lingkup Pemkab Lutra, bersama dengan DPMPTSP Lutra.

“Penyamaan persepsi ini, sangat penting dilakukan demi memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat. Sehingga kedepannya hal-hal yang terkait pelayanan perizinan dapat memberikan kepuasan bagi masyarakat,” kata Syamsul.

Sementara itu, Kepala DPMPTSP Lutra Ahmad Yani dalam kesempatan ini, menjelaskan bahwa berdasarkan Surat Keputusan Bupati Lutra, DPMPTSP selaku salah satu OPD pada lingkup Pemkab Lutra, diberikan Tupoksi untuk memberikan pelayanan terkait perizinan bagi masyarakat Lutra.

“Dengan demikian, seiring pelimpahan kewenangan perizinan itu, maka Dinas Penanaman Modal Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kabupaten Luwu Utara berkewajiban menangani 46 jenis perizinan yang terbagi pada 15 sektor,” ujar Ahmad.

Melalui kesempatan ini, Ahmad menghimbau agar seluruh tim teknis perizinan berkomitmen untuk memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat, baik secara teknis maupun administrasi.

“Supaya masyarakat merasa puas dengan pelayanan kita, khususnya terkait masalah perizinan. Maka saya mengharapkan komitmen kita semua dalam memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat,” tandasnya.

Penulis   : Dedhy
Editor     : William Marthom 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

.