.

.

Rubrik

.

Selasa, 20 Maret 2018

Guna Menciptakan Pilkada Damai 2018 Polres Lutra Kerjasama Sejumlah Pihak

Pertama dan kedua dari kanan : Kapolres Lutra AKBP Boy FS. Somala duduk berdampingan dengan Wakil Bupati Lutra, Muhammad Thahar Rum dalam Rapat Konsolidasi untuk menciptakan Pilkada Damai 2018 di Aula Polres Lutra , Senin (19/3/2018)

LUTRA, Tabloid SAR- Menjelang pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel) yang akan dihelat secara serentak pada Juni 2018 mendatang.

Guna menciptakan Pilkada damai tahun 2018, Kapolres Luwu Utara (Lutra) AKBP Boy FS Somala, bekerjasama dengan sejumlah pihak termasuk unsur Musyawarah Pimpinan Daerah (Muspida) Kabupaten Lutra.

Kerjasama tersebut, diawali dengan berlangsungnya rapat konsolidasi di Aula Polres Lutra, (Senin/3/2018).

Wakil Bupati (Wabup) Lutra Muhammad Thahar Rum, mewakili Bupati Lutra Indah Putri Indriani menghadiri acara ini.

Dalam sambutannya, Wabup Lutra mengatakan pihaknya mengapresiasi peran Kapolres Lutra AKBP Boy, bersama jajarannya yang intens melakukan sejumlah kegiatan dalam rangka mengupayakan terciptanya Pilkada damai.

“Kita patut mengapresiasi peran Bapak Kapolres Lutra bersama jajarannya dalam upayanya mengawal Pilgub Sulsel agar dapat terlaksana dengan aman dan damai. Sehingga sampai hari ini, berbagai macam rangkaian tahapan pesta demokrasi tersebut, telah kita lalui bersama dan belum ada kendala yang berarti, membuat kita semua selalu merasa dalam suasana kedamaian,” kata Thahar.

Selain itu, Wabup Lutra juga menghimbau seluruh pihak terkait, tak terkecuali segenap masyarakat Lutra agar senantiasa menjaga kedamaian dan hubungan silaturami antara warga, suku, agama dan ras, meski berbeda pilihan dan sikap politik.

“Kita boleh-boleh saja berbeda pilihan, tetapi harus selalu menjaga hubungan tali silaturahmi, jangan sampai karena pilihan yang berbeda membuat silaturahmi kita rusak dan terputus,” himbau Thahar.

Sementara, Kapolres Lutra AKBP Boy dalam sambutannya, menghimbau agar masyarakat tidak mudah terprovokasi dengan berita-berita hoax (berita bohong- red) yang beredar di lingkungan sekitar kita, maupun di media sosial.

Lebih lanjut, AKBP Boy menekankan bahwa ia bersama jajarannya akan selalu aktif di lapangan untuk mengunjungi rumah-rumah warga guna mengingatkan bahwa betapa pentingnya menjaga kondisi yang nyaman, serta menghimbau agar seluruh komponen masyarakat tetap menjaga pentingnya berdemokrasi dengan baik, aman dan damai.

Untuk diketahui, beberapa pekan terakhir Kapolres Lutra bersama jajarannya telah berjalan menyambangi minimal satu rumah warga dalam sehari untuk memberikan himbauan kepada masyarakat tentang pentingnya menciptakan Pilkada damai, sekaligus bersilaturahmi dengan warga, sehingga kondisi kedamaian yang diharapkan bersama dapat tercipta di tengah-tengah masyarakat Lutra.

Kegitan ini, selain dihadiri Kapolres Lutra dan Wabup Lutra bersama jajarannya, unsur Muspida lainnya juga hadir yakni masing-masing perwakilan Dandim 1403 Sawerigading, Kejaksaan Negeri Lutra, dan Pengadilan Negeri Masamba.

Hadir pula Ketua KPU Lutra Suprianto, Ketua Panwaslu Lutra Ibrahim Umar, termasuk para tokoh masyarakat, serta tokoh adat dan tokoh pemuda Lutra.

Penulis   : Dedhy
Editor     : William Marthom

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

.