.

.

Saturday, 10 March 2018

Puskesmas Malangke Gelar Lokmin Bulanan

Dari kiri kekanan : Kasubag Keuangan Dinas Kesehatan Lutra Imran Ismail S.Sos, Kepala PKM Malangke Darsalam SKM, Kasi Promkes Dinas Kesehatan Lutra Nyoman Puspita SKM

LUTRA, Tabloid SAR- Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) Malangke gelar lokakarya mini (Lokmin) bulanan di aula kantornya di Desa Tolada, Kecamatan Malangke, Kabupaten Luwu Utara (Lutra), Sulawesi Selatan (Sulsel), Kamis (8/3/2018).

Menurut, Kepala Puskesmas (PKM) Malangke Darsalam bahwa Lokmin bulanan itu, dilaksanakan dengan beberapa tujuan.

“Ada banyak manfaat dan tujuan kegiatan ini, diantaranya untuk melihat capaian program dan sebagai evaluasi pada triwulan pertama (Januari-Maret 2018) guna dijadikan sebagai salah satu pijakan atau bahan referensi dalam menyusun program triwulan berikutnya (April-Juni 2018), termasuk menyiapkan kebutuhan bahan medis habis pakai yang harus segera diadakan dalam rangka mendukung atau memenuhi diagnosa pasien, serta guna membahas Koperasi PKM yang dikelola anggota PKM yang bergerak dalam usaha simpan pinjam,” kata Darsalam.

Selain itu, Darsalam juga menjelaskan bahwa Lokmin bulanan tersebut, bertujuan untuk mengetahui dan menentukan tunjangan perbaikan penghasilan (TPP) dalam hal peningkatan kinerja petugas PKM, termasuk disiplin pegawai PKM yang berkaitan dengan reword guna mendapatkan kenaikan pangkat.

“Berdasarkan hal itu, sehingga kami wajib melaksanakan Lokmin ini, setiap bulannya. Apa lagi PKM kami sudah lama menerapkan manajemen berbasis data. Sehingga kegiatan ini,  mutlak untuk kami terapkan karena merupakan kebutuhan dasar bagi semua perencanaan di PKM ini,” jelasnya.

Lokmin ini, dihadiri oleh Kepala Sub Bagian (Kasubag) Keuangan Dinas Kesehatan Lutra Imran Ismail, Kepala Seksi Promosi Kesehatan (Kasi Promkes) Dinas Kesehatan Lutra Nyoman Puspita, para Staf PKM Malangke dan seluruh Bidan Desa se-Kecamatan Malangke.

Penulis   : Dedhy
Editor     : William Marthom

No comments:

Post a Comment

.

.