.

.

.

Sabtu, 07 April 2018

Bupati dan Wabup Lutim Bersama Jajarannya Melakukan Kunker di Wilayah Pesisir Towuti

Bupati Lutim HM Thoriq Husler bersama rombongannya disambut hangat oleh masyarakat wilayah pesisir Kecamatan Towuti, Kabupaten Lutim, ketika melakukan Kunker kedaerah tersebut, Sabtu (7/4/2018) 

LUTIM, Tabloid SAR- Guna menyerap dan mendengarkan secara langsung aspirasi masyarakat terkait kebutuhan mereka dan untuk mengetahui sejauh mana efektifitas, serta realisasi berbagai program Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Luwu Timur (Lutim) yang telah digelontorkan bagi masyarakat di wilayah pesisir Kecamatan Towuti, Kabupaten Lutim, Sulawesi Selatan (Sulsel).

Bupati Lutim HM Thoriq Husler dan Wakil Bupati (Wabup) Lutim Irwan Bachri Syam bersama sejumlah jajarannya melakukan kunjungan kerja (Kunker) ke wilayah pesisir di Kecamatan Towuti, Sabtu (07/04/2018).

Dalam Kunker tersebut, Husler dan Irwan beserta rombongannya menemui sejumlah Kepala Desa (Kades) di wilayah pesisir Kecamatan Towuti, diantaranya Kades Bantilang, Loeha, Tokalimbo, Ranteangin, Timampu, Masiku, serta sejumlah tokoh masyarakat, tokoh agama dan juga tokoh pemuda dari masing-masing desa itu.

Kepada warga pesisir Kecamatan Towuti yang ditemuinya, Husler menyampaikan bahwa Kunker ini, merupakan wadah untuk menampung dan mendengar aspirasi masyarakat secara langsung, guna mengetahui aspirasi, keluhan maupun masukan dari masyarakat untuk Pemkab Lutim.

“Melalui Kunker ini, kami selaku penyelenggara Pemerintah Kabupaten Luwu Timur yang merupakan pelayan masyarakat, ingin mendengar secara langsung apa yang menjadi aspirasi masyarakat di wilayah Kecamatan Towuti ini. Selain itu, kami juga ingin mengetahui sudah sejauh mana program Pemerintah Kabupaten Luwu Timur saat ini. Apakah sudah tepat sasaran dan realisasinya dapat dinikmati oleh seluruh masyarakat atau belum? Sehingga nantinya bisa menjadi bahan evaluasi bagi kami kedepannya,” kata Husler.

Lebih lanjut, Bupati Lutim menerangkan bahwa pihaknya akan senantiasa mengupayakan akselerasi pemerataan pembangunan dan peningkatan pelayanan di tengah-tengah masyarakat Lutim.

“Sebagai implementasi dalam akselerasi dan pemerataan pembangunan tersebut, tahun ini Pemerintah Kabupaten Luwu Timur telah mengalokasikan dana untuk sejumlah kegiatan fisik di wilayah pesisir Kecamatan Towuti ini, seperti penguatan tebing jalan beton Desa Loeha, pembangunan jembatan Rante Angin, pembangunan tanggul Desa Tokalimbo, dan pembangunan rumah medis di Puskesmas Bantilang,” terang Husler.

Orang nomor satu di daerah berjuluk Bumi Batara Guru tersebut, menambahkan bahwa untuk sektor pertanian, Pemkab Lutim telah memberikan bantuan Hand Traktor kepada sejumlah Kelompok Tani di Desa Rante Angin, dan pembentukan jalan tani, serta sejumlah rencanan pembangunan tengah diproteksi sebagai upaya untuk peningkatan kesejahteraan dan pelayanan kepada masyarakat setempat.
Wabup Lutim Irwan Bachri Syam (kedua dari kiri) berbincang santai penuh rasa keakraban dengan warga pesisir Kecamatan Towuti saat melakukan  Kunker di daerah tersebut, bersama Bupati Lutim beserta jajarannya.
Sementara, Wabup Lutim Irwan Bachri Syam dalam kesempatan ini, mengajak masyarakat untuk sama-sama membangun daerah Lutim. Karena menurutnya, setiap program pembangunan Pemerintah Daerah akan berhasil apabila semua pihak, baik stakeholder terkait maupun seluruh komponen masyarakat bersinergi dan mendukung pemerintah.

Ia menambahkan bahwa hal itu, sangat penting dilakukan agar percepatan pembangunan dan peningkatan kualitas pelayanan di Kabupaten Lutim bisa segera terwujud.

“Selain itu, kami juga berharap agar masyarakat senantiasa ikut berpartisipasi dalam melakukan pengawasan dan pengawalan terhadap program pemerintah yang sedang berjalan. Sehingga hasil pembangunannya bisa lebih maksimal, dan bermanfaat bagi masyarakat banyak,” kunci Irwan.

Turut hadir dalam Kunker ini, mendampingi Bupati dan Wabup Lutim, antaralain Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Lutim Hj. Puspawaty Husler, serta sejumlah Kepala OPD lingkup Pemkab Lutim, yakni Kepala Dinas Pariwisata H. Hamris Darwis, Kepala Dinas Perhubungan Andi Makkaraka, Kepala BKPSDM Kamal Rasyid, serta Kasat Pol PP & Damkar Indra Fawzy.

Editor : William Marthom

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

.