.

.

.

Kamis, 05 April 2018

Dinas Dukcapil Lutra Turun Desa-Desa Lakukan Perekaman e-KTP

Kadis Dukcapil Kabupaten Lutra Mas'ud Masse, berdiri mengamati jajarannya yang sementara mencetak e-KTP

LUTRA, Tabloid SAR- Mengingat sejumlah warga Kabupaten Luwu Utara (Lutra), Sulawesi Selatan (Sulsel) masih lumayan banyak yang belum memiliki Kartu Tanda Penduduk (KTP) berbasis elektrik atau e-KTP. Membuat petugas dari Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Dukcapil) Lutra, turun ke desa-desa melakukan perekaman e-KTP.

Upaya untuk memaksimalkan pelayanan perekaman e-KTP pada tingkat desa yang ada di Kabupaten Lutra tersebut, mulai digalakkan oleh Dinas Dukcapil Lutra sejak Senin (2/4/2018).

Hal tersebut, diungkapkan Kepala Dinas (Kadis) Dukcapil Lutra Mas’ud Masse, saat ditemui di ruang kerjanya, Rabu (4/4/2018).

Menurutnya, perekaman e-KTP pada tingkat desa ini, akan berlangsung selama 25 hari kedepan.

“Program ini, akan dilaksanakan selama 25 hari. Jadi mulai tanggal, 2-26 Apri 2018, tim yang kami turunkan ke desa-desa akan melakukan perekaman e-KTP,” kata Mas’ud.

Ia menambahkan bahwa tim yang diturunkan ke lapangan untuk melakukan perekaman e-KTP dibagi pada dua wilayah, yakni Tim Utara dan Tim Selatan.

“Tim yang kami turunkan pada wilayah utara dan selatan, masing-masing akan membentuk empat kelompok di wilayah kerjanya. Setiap kelompok itu, dilengkapi alat perekaman e-KTP,” ujar Kadis Dukcapil Lutra.

Lebih lanjut, Mas’ud menerangkan bahwa setiap kelompok tersebut, dipimpin oleh para Kepala Bidang (Kabid) dari Dinas Dukcapil. Para Kabid itu, sudah menentukan jadwal perekaman e-KTP di wilayahnya masing-masing.

“Untuk wilayah Kecamatan Sukamaju perekaman e-KTP dilakukan di Kantor Desa Tulung Indah, Desa Sukamukti, Desa Wonokerto, dan Desa Rawamangun, serta Desa Sukamaju. Sedangkan di Kecamatan Malangke Barat, perekaman dilaksankan selain di kantor kecamatan setempat, juga di Desa Baku-Baku, Desa Pao, dan Desa Kalitata. Sementara di Kecamatan Malangke, perekaman dilangsungkan di kantor camat dan Desa Pattimang,” terangnya.

“Di wilayah Kecamatan Baebunta, perekaman dilaksanakan di Desa Lara, Desa Beringin Jaya, Desa Salulemo, Desa Lembang-Lembang, Desa Radda ,dan di kantor camatnya. Kalau di Kecamatan Tanalili perekaman hanya dilakukan pada tiga desa yakni Desa Bungapati, Desa Patila, dan Desa Patoloan. Tetapi di Kecamatan Bone-Bone perekaman dilangsungkan hanya pada dua desa yaitu, Desa Banyuurip, dan Desa Batangtongka,” sebut Mas’ud.

“Demikian pula dengan wilayah Kecamatan Mappedeceng perekaman hanya dilaksanakan pada dua desa, meliputi Desa Mappedeceng dan Desa Hasanah. Berbeda dengan perekaman di wilayah Kecamatan Masamba yang dilakukan pada enam titik yakni Desa Pongo, Desa Lantang Tallang, Desa Rompu, Desa Kamiri, Desa Lapapa, dan di Kantor Camat Masamba,” ucapnya.

“Sementara perekaman pada wilayah Kecamatan Sabbang masih menunggu jadwal selanjutnya. Dan setelah perekaman e-KTP dilaksanakan di wilayah dataran, selanjutnya perekaman akan digelar pula pada wilayah kecamatan yang berada di daerah pegunungan yakni, Kecamatan Rongkong (Limbong- red), Seko dan Rampi,” tandasnya.

Penulis   : Dedhy
Editor     : William Marthom

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

.