.

.

Wednesday, 18 April 2018

DPRD Lutra Setuju Merevisi Perda No 1 Tahun 2015 tentang Pemilihan Kepala Desa

Dari kiri kekanan Sekda Lutra Abdul Mahfud dan Wakil Ketua DPRD Lutra Rahmat Laguni

LUTRA, Tabloid SAR- Wakil Ketua DPRD Luwu Utara (Lutra) Rahmat Laguni memimpin rapat paripurna pembahasan rencana untuk merevisi Perda No 1 Tahun 2015 tentang Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) di ruang Rapat Paripurna DPRD Lutra, Selasa (17/4/2018).

Dalam rapat tersebut, tujuh fraksi yang ada di DPRD Lutra setuju untuk merevisi Perda No 1 Tahun 2015 tentang Pilkades.

Ketujuh fraksi yang menyetujui revisi Perda tersebut, untuk dibahas lebih lanjut adalah Fraksi Golkar, Gerindra, Hanura, PAN, PDI Perjuangan-PP, Nasdem dan Fraksi Kebangkitan Demokrasi Keadilan.

Menurut, Wakil Ketua DPRD Lutra dalam rancangan revisi Perda ini, ada sejumlah item yang akan dirubah.

“Item-item yang akan kita rubah dalam revisi Perda itu nantinya, meliputi perangkat desa harus terdaftar di desa setempat paling kurang satu tahun sebelum masa pendaftaran calon Kepala Desa,” kata Rahmat.

Selain itu, uji coba pelaksanaan Pilkades berbasis elektronik atau e-Voting yang akan diterapkan pada tiga desa dalam Pilkades serentak tahun ini.

“Hal ini merupakan sebuah inovasi daerah dan langkah maju dalam Pilkades, sehingga semua fraksi di DPRD Lutra menyetujui usulan revisi Perda tersebut. Dengan demikian perubahan Perda ini, akan dibahas lebih lanjut sesuai dengan mekanisme yang ada,” ujar Laguni.

Paripurna tersebut, selain dihadiri para Anggota dan Pimpinan DPRD Lutra, hadir pula Sekretaris Dewan Muhtar Jaya, Sekda Lutra Abdul Mahfud dan sjumlah Kepala OPD lingkup Pemkab Lutra.

Penulis   : Dedhy
Editor     : William Marthom

No comments:

Post a Comment

.

.