.

.

.

Senin, 16 April 2018

Generasi Muda Desa Pandak Gelar Festival Pea Desa

Wabup Lutra Muhammad Thahar Rum dan Kapolres Lutra AKBP Boy FS Somala (tengah berdiri) foto bersama para Panitia Pelaksana Festival Pea Desa.

LUTRA, Tabloid SAR- Wakil Bupati Luwu Utara (Lutra) hadiri Festival Pea Desa yang diselenggarakan di Lapangan Desa Pandak, Kecamatan Masamba, Kabupaten Luwu Utara (Lutra), Sulawesi Selatan, Sabtu (14/4/2018) malam.

Kegiatan ini, terselenggara atas bantuan dan dukungan dari Pemerintah Daerah (Pemda) Lutra, PT. Jas Mulia, dan Pemerintah Desa Pandak, serta seluruh masyarakat desa setempat.

Kepala Desa (Kades) Pandak Nasrum dalam sambutannya mengatakan bahwa kegiatan ini dilaksanakan setiap dua tahun satu kali.

Selain itu, Kades Pandak juga berterima kasih kepada semua pihak yang berpartisipasi dan mendukung kegiatan ini.

“Terima kasih kepada semua pihak yang telah berpartisipasi dan mendukung penyelenggaraan kegiatan ini. Semoga dua tahun mendatang, Kapolres Lutra masih berkenan mengizinkan kegiatan demikian yang akan kita upayakan lebih meriah lagi,” ujar Nasrum.

Sementara Kapolres Lutra AKBP Boy FS Samola dalam sambutannya mengapresiasi para pemuda Desa Pandak yang menyelenggarakan kegiatan tersebut.

“Kegiatan ini patut kita apresiasi karena anak-anak muda di desa ini, telah mampu melakukan terobosan baru yang menurut saya sangat luar biasa,” kata Boy mengapresiasi para pemuda-pemudi Desa Pandak.

Ia berharap Festival Pea Desa tersebut, dapat memberikan kontribusi positif terutama dalam hal memotivasi generasi muda di desa-desa lain untuk melakukan kegiatan-kegiatan serupa.

“Silakan berinovasi dan berkreasi dalam bentuk kegiatan positif seperti ini. Kita pasti mendukungnya, karena generasi mudah adalah harapan bangsa yang harus terus berkarya untuk memajukan peradaban bangsa kita,” imbuhnya.

Apresiasi senada juga disampaikan Wakil Bupati (Wabup) Lutra Muhammad Thahar Rum dalam sambutannya.

“Pemerintah Kabupaten Lutra sangat mengapresiasi kegiatan-kegiatan seperti ini.   Silakan berkreasi sepanjang itu, bermuatan positif dan dapat memperkuat hubungan tali silaturahmi diantara generasi muda kita. Semoga kedepannya, Festival Pea Desa dapat lebih meriah lagi,” ucapnya.

Lebih lanjut, Wabup Lutra menerangkan bahwa kegiatan demikian akhir-akhir ini, jarang kita jumpai di berbagai tempat, khususnya di Lutra.

“Kegiatan seperti ini, perlu ditingkatkan dan disupport karena akhir-akhir ini jarang kita jumpai lagi di berbagai daerah, khususnya di Lutra. Oleh karenanya saya berharap agar kegiatan positif yang demikian harus terus digalakkan agar generasi mudah kita lebih termotivasi untuk beraktivitas pada hal-hal yang lebih bersifat postif,” himbau Thahar.

Dalam festival ini sejumlah kegiatan diperlombakan, yakni kasidah modern, kasidah klasik, tari mipare, tari sumajo, tari maissong, dan kuliner nusantara.

Tampak hadir dalam kegiatan tersebut, Ketua DPRD Lutra Mahfud Yunus, para Kepala OPD lingkup Pemkab Lutra, tokoh agama, tokoh pemuda dan tokoh masyarakat, serta warga setempat.

Penulis   : Dedhy
Editor     : William Marthom

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

.