.

.

.

Selasa, 01 Mei 2018

Wabup Lutim Apresiasi Rancangan Proyek Perubahan, Layanan Pemerintah yang Bebasis Aplikasi Elektronik

Wabup Lutim Irwan Bachri Syam (tengah) sedang memberikan pengarahan kepada para peserta Seminar Rancangan Proyek Perubahan di Gedung Wanita Simpurusiang, Kecamatan Malili Ibukota Kabupaten Lutim, Senin (30/4/2018).
LUTIM, Tabloid SAR- Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Luwu Timur (Lutim) bekerjasama dengan Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPSDM) Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel) menggelar Seminar Rancangan Proyek Perubahan di Gedung Wanita Simpurusiang, Kecamatan Malili Ibukota Kabupaten Lutim, Senin (30/4/2018).

Seminar yang dibuka oleh Wakil Bupati(Wabup) Lutim Irwan Bachri Syam tersebut, diikuti 40 Peserta Pendidikan dan Latihan Kepemimpinan (Diklat Pim IV) Angkatan 301 Tahun 2018.

Ketika membuka seminar ini, Wabup Lutim menghimbau agar para reformer atau peserta supaya tidak hanya memanfaatkan kesempatan ini, sekedar untuk memenuhi syarat mengikuti Diklat Pim, akan tetapi harus lebih dari itu.

“Proyek rancangan perubahan yang dirancang oleh para peserta di tempat ini, harus bisa diimplementasikan di tempat kerjanya nanti seusai mengikuti seminar,” himbau Irwan dalam sambutannya.

Menurutnya, proyek rancangan perubahan ini, tidak boleh hanya sekedar untuk memenuhi syarat semata. Namun proyek ini, harus bisa dijalankan dan diaplikasikan nantinya di tempat kerja masing-masing peserta.

“Apalagi proyek ini, sebelumnya telah melewati beberapa tahapan dan sudah dianalisis sebelumnya. Penerapannya, tentu akan lebih bermanfaat jika diaplikasikan di tempat kerja peserta nantinya, bermanfaat bukan saja bagi para reformer, namun juga bagi masyarakat pada umumnya,” kata Irwan.

Ia menambahkan bahwa pihaknya menantikan aplikasi proyek perubahan ini, seusai berlangsungnya Diklat Pim tersebut.

“Saya nantikan penerapan proyek ini, setelah kegiatan ini selesai. Jangan sampai berhenti hanya sampai di sini, tapi harus bisa dijalankan di tempat kerjanya nanti,” ujar Wabup.

Lebih lanjut, Irwan menjelaskan bahwa salah satu tujuan seminar tersebut, adalah untuk menerima masukan dari para pengunjung pameran rancangan proyek perubahan para peserta seminar, guna dijadikan masukan sebagai bahan dalam menyempurnakan rancangan para peserta nantinya.

Seusai membuka acara ini secara resmi, Wabup Lutim melakukan pemantauan langsung terhadap rancangan proyek perubahan masing-masing reformer dan menanyakan penjelasan-penjelas penting mengenai rancangan proyek perubahan para peserta.

Menariknya, beberapa diantara para reformer membuat kagum Wabup, karena dinilai mendukung rencana pengembangan pelayanan pemerintah berbasis aplikasi atau mendukung pengembangan pelayanan berbasis teknologi atau E-Goverment.

“Kita mengapresiasi proyek rancangan semacam ini, karena kedepannya pemerintah memang sangat mengharapkan adanya pelayanan berbasis teknologi,” ujar Irwan mengapresiasi rancangan aplikasi berbasis elektronik yang ditinjaunya.

Turut hadir mewakili Kepala BPSDM Sulsel, Ikbal selaku Widyaiswara BPSDM Sulsel.

Editor : William Marthom


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

.