.

.

.

Senin, 27 Agustus 2018

Bupati Banggai Bersama Rombongan Berkunjung ke Toraja Utara


Bupati Banggai H.Herwin Yatim, saat melantunkan Lagu My Way pada acara resepsi pernikahan putri sulung Kadis Perikanan Kabupaten Banggai, Drs.Benyamin Pongdatu, MSi, di Tongkonan To' Kayu Tikala, Kabupaten Toraja Utara.

TORAJA, Tabloid SAR- Bupati Banggai, H. Herwin Yatim dari Provinsi Sulawesi Tengah (Sulteng) bersama rombongan tiba di Rantepao, Kabupaten Toraja Utara (Torut), Sulawesi Selatan (Sulsel), Jumat (24/08/2018).

Kedatangan rombongan tersebut, dalam rangka meninjau sejumlah objek wisata di Kabupaten Torut, sekaligus untuk menghadiri resepsi pernikahan putri sulung Kadis Perikanan Kabupaten Banggai, Drs. Benyamin Pongdatu, M.Si.

Hal tersebut diungkapkan Bupati Banggai H. Herwin, ketika dikonfirmasi oleh wartawan Tabloid SAR, sesaat setelah tiba bersama rombongannya di Rantepao Ibukota Kabupaten Torut.

Selain itu, kehadiran menantu H. Murad bersama rombongannya di kampung halaman mertuanya (Torut- red) ini, sekaligus untuk menjalin hubungan tali silahturahmi dengan Top Eksekutif di daerah yang berjuluk ‘Bumi Lakipadada’ tersebut.

Ketika bersilaturahmi ke Rumah Jabatan (Rujab) Bupati Torut di Tagari Rantepao, orang nomor satu di Kabupaten Banggai tersebut, diterima langsung oleh Bupati Torut, DR. Kalatiku Paembonan, M.Si, pada Jumat, (24/08/2018) malam.

Pertumuan orang pertama Pemkab Banggai dan Torut ini, berlangsung dengan suasana penuh  keakraban.

Dalam kesempatan itu, mantan Wakil Bupati Banggai periode 2011-2016 tersebut, kepada Bupati Torut Kalatiku, menyampaikan bahwa pihaknya sangat mengapresiasi akan posisi dan peran Ikatan Keluarga Toraja (IKT) Kabupaten Banggai yang senantiasa mendukung visi dan misi Pemkab Banggai selama ini.

“Bukan hanya itu, para pegawai yang berasal dari Toraja (Kabupaten Tana Toraja dan Torut- red) juga sangat loyal dan bekerja keras untuk merealisasikan program kerja Pemkab Banggai,” kata H. Herwin.

Lebih lanjut, H. Herwin menuturkan pengalamannya selama menahkodai Kabupaten Banggai, bahwa dalam merekrut para Kepala SKPD, pihaknya melakukan lelang jabatan dan mengabaikan intervensi dari pihak manapun, baik itu keluarga maupun para tim suksesnya.

“Dengan cara demikian, alhasil para pejabat yang lolos lelang jabatan, benar-benar memiliki kinerja yang baik dalam melaksanakan tugas dan tanggungjawab mereka,” tandasnya.

Sementara itu, Bupati Torut Kalatiku, selain menjelaskan secara global potensi daerah Torut, ia juga mengutarakan berbagai kendala yang dialaminya, termasuk SDM para Kepala SKPD di daerahnya.

Sejumlah pejabat teras dan Kepala SKPD Pemkab Banggai, turut mendampingi Bupati Banggai H. Herwin dalam kunjungannya di Kabupaten Torut yang dijadwalkan berlangsung selama dua hari ini, terhitung mulai tanggal, 24-25 Agustus 2018.

Penulis   : David Luase
Editor     : William Marthom

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

.