.

.

Rubrik

.

Senin, 06 Agustus 2018

Bupati Hadiri Pelantikan DPC GAMKI Lutim di Kecamatan Mangkutana


Bupati Lutim HM. Thoriq Husler, membawakan sambutannya pada acara pelantikan DPC GAMKI Lutim periode 2018-2021, di Lesehan Lopi Kecamatan Mangkutana, Kabupaten Lutim, Sulsel, Sabtu (04/08/2018).
Husler Berharap DPC GAMKI, Ikut Mengawal Roda Pembangunan di Lutim

LUTIM, Tabloid SAR- Bupati Luwu Timur (Lutim) HM. Thoriq Husler, bersama jajarannya menghadiri pelantikan Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Gerakan Angkatan Muda Kristen Indonesia (GAMKI) Kabupaten Lutim, periode 2018-2021, di Lesehan Lopi Kecamatan Mangkutana, Kabupaten Lutim, Sulsel, Sabtu (04/08/2018).

Pelantikan ini dilaksanakan oleh Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) GAMKI Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel), Andarias Somba Tonapa.

Pelantikan DPC GAMKI Lutim yang berlangsung khidmat tersebut, disaksikan langsung oleh orang nomor satu di Lutim, HM. Thoriq Husler, bersama Asisten Bidang Pemerintahan Lutim Dohri As'ari, Kasat Pol PP dan Damkar Lutim Indra Fawsy, Kepala Kesbangpol Lutim, serta Camat Mangkutana dan sejumlah Kepala Desa.

Selain itu, hadir pula sejumlah tamu undangan yang terdiri dari organisasi kepemudaan, (OKP), para pengurus Ormas, tokoh masyarakat, dan tokoh agama, serta tokoh pemuda.

Prosesi pelantikan diawali dengan pembacaan Surat Keputusan DPD GAMKI Sulsel, kemudian dilanjutkan dengan pelantikan para pengurus DPC GAMKI Lutim oleh Ketua DPD GAMKI Sulsel, Andarias.

Ketua DPC GAMKI Lutim Senfri Oktavianus dalam sambutannya mengatakan bahwa GAMKI Lutim hadir dalam rangka ikut berpartisipasi secara aktif dalam pembangun daerah Lutim.

“Ada tiga pokok substansi medan perjuangan GAMKI Luwu Timur yang wajib bagi kami  yakni, pertama perjuangan pada medan layan gereja, dimana GAMKI harus mampu melaksanakan tugas fungsional di gereja yaitu bersaksi, bersekutu dan melayani.  Medan juang kedua adalah pada bidang pemerintahan yang berarti GAMKI wajib berkontribusi memberikan ide-ide atau masukan dalam pelaksanaan pembangunan sesuai dengan visi misi menuju Luwu Timur terkemuka. Dan medan juang ketiga GAMKI pada bidang masyarakat, berarti bersama-sama dengan masyarakat untuk mendukung dan berpartisipasi dalam pembangunan yang berkelanjutan, utamanya di tengah-tengah kemajemukan berbangsa dan bernegara,” jelas Senfri.

Ketua DPC GAMKI Lutim, juga menegaskan bahwa  sebagai organisasi yang berbasis kepemudaan, maka GAMKI siap mengawal setiap program Pemda Lutim.

Sementara, Ketua DPD GAMKI Sulsel, Andarias dalam sambutannya mengapresiasi Pemda Lutim yang merespon positif kehadiran GAMKI di Lutim.

“Pemerintah Daerah Luwu Timur sangat merespon acara pelantikan ini, secara positif, hal itu dibuktikan dengan kehadiran Bapak Bupati Luwu Timur bersama jajarannya di tengah-tengah kita saat ini. Sikap demikian, merupakan isyarat bahwa Pemerintah Daerah sangat terbuka dengan kehadiran GAMKI di Kabupaten Luwu Timur, sehingga hal tersebut seharusnya menjadi spirit bagi DPC GAMKI Luwu Timur untuk menjadi mitra Pemerintah Daerah,” kata Andarias disambut riuh tepuk tangan para hadirin.

Ia menambahkan bahwa pihaknya, berharap kepada DPC GAMKI Lutim, agar bisa bekerjasama dan selalu berkoordinasi dengan Pemda Lutim dalam rangka mengawal setiap program pemerintah yang dilaksanakan di daerah berjuluk Bumi Batara Guru tersebut.

Selain itu, Andarias juga menghimbau GAMKI Lutim untuk senantiasa menjalin kerjasama dengan Ormas maupun OKP lainnya sehingga dapat menciptakan keakraban diantara sesama pengurus dan anggota organisasi yang ada di Lutim.

Dalam mengakhiri sambutannya Ketua DPD GAMKI Sulsel, berpesan kepada DPC GAMKI Lutim, agar para pengurusnya senantiasa bersinergi dan saling menopang dalam melaksanakan peran masing-masing, terutama dalam memberdayakan dan mensejahterakan anggota dan masyarakat Lutim pada umum.

Sedangkan, Bupati Lutim HM. Thorig Husler dalam sambutannya, berpesan kepada para pengurus DPC GAMKI Lutim untuk menjadikan momentum pelantikan ini, sebagai ajang silaturahmi sekaligus sebagai spirit untuk terus berkarya dan menjaga kerukunan di daerah ini.

“Saya berharap, DPC GAMKI Luwu Timur untuk selalu menjalin komunikasi dan partisipasi aktif masyarakat guna mendukung program pemerintah dalam melaksanakan pembangunan di segala bidang demi terwujudnya masyarakat yang adil dan sejahtera,” kata Husler mengawali sambutannya.

Ia juga mengungkapkan bahwa selaku pembina organisasi kepemudaan di daerah Lutim, pihaknya berharap agar GAMKI tetap membangun komunikasi dan silaturahmi yang intens dengan Pemda Lutim, guna memberikan saran dan masukan sebagai bahagian dari mengawal roda pembangunan di wilayahBumi Batara Guru.

Diakhir sambutannya, Husler menekankan agar semua pengurus organisasi memegang tiga prinsif penting dalam berorganisasi yakni mempunyai jiwa beretika atau berkarakter, berjiwa nasionalisme dan berjiwa kemandirian.

“Tiga hal itu, penting ditanamkan dalam setiap organisasi karena ketiganya sudah mulai memudar di tengah kemajuan bangsa kita. Padahal prinsif-prinsif itu, sangat penting dikembangkan demi kemajuan bangsa dan Negara yang berdaulat, adil dan makmur,” tegasnya.

Usai proses pelantikan tersebut, DPC GAMKI Lutim kemudian menggelar Musyawarah Kerja I DPC GAMKI Lutim guna membahas sejumlah agenda dan program kerja yang berkelanjutan.

Editor : William Marthom

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

.