.

.

.

Jumat, 17 Agustus 2018

Diduga Mabuk Karena Ballo’ Pemuda Jalan Rusa Tikam Tetangganya

Riyanto diperban lengan kirinya akibat ditikam oleh Pelor yang diduga mabuk karena minum ballo'

PALOPO, Tabloid SAR- Diduga akibat pengaruh minuman beralkohol jenis ballo’, Kursam alias Pelor menganiaya Riyanto dengan menggunakan benda tajam berupa sebila pisau.

Peristiwa ini terjadi di samping rumah Ma’ Dotte, tepatnya di Lorong 1, Jalan Rusa, Kelurahan Luminda, Kecamatan Wara Utara, Kota Palopo, Sulsel, Kamis (16/08/2018) malam sekitar pukul 22.30 wita.

Beruntung dalam peristiwa ini, tidak ada korban jiwa karena Riyanto sempat mengetahui bahwa dirinya akan ditikam oleh pelaku sehingga sempat melakukan pembelaan diri dengan cara menangkis saat ditikam oleh Pelor.

Ketika ditikam, korban menangkis dengan menggunakan tangan, sehingga pada lengan kirinya terkena pisau yang digunakan pelaku.

Akibat penikaman yang dilakukan Pelor, korban sempat dilarikan ke Rumah Sakit Bintang Laut untuk mendapatkan pertolongan medis.

Berdasarkan informasi yang berhasil dihimpun wartawan Tabloid SAR, menyebutkan bahwa korban lebih duluan berada di tempat kejadian perkara (TKP) tepatnya di rumah Madotte, pemilik warung ballo’.

Ketika tiba di rumah Ma’ Dotte, korban langsung minum ballo’ bersama teman-temannya. Tak lama kemudian pelaku datang dalam keadaan sudah mabuk dan langsung masuk duduk sambil memesan ballo’ kepada pemilik warung.

Setelah sekitar 10 menit berada di warung Ma’ Dotte, pelaku kemudian keluar tak jauh dari warung ballo’, selang beberapa menit kemudian, korban juga menyusul keluar dari warung ballo’ untuk buang air kecil.

Ketika berada di luar warung ballo’, korban dan pelaku sempat  cerita-cerita di belakang kandang ayam milik Ma’ Dotte.

Usai buang air kecil korban melangkah hendak masuk kembali ke warung ballo’, namun tiba-tiba ada yang berteriak bahwa pelaku akan menikam korban dari belakang.

Mendengar teriakan itu, Riyanto dengan gerakan repleks berbalik kebelakangnya dan mencoba menangkis dengan tangan kosong saat ditikam pelaku.

“Karena menangkis serangan pelaku yang menggunakan pisau, sehingga lengan kiri korban terluka. Usai melakukan penikaman, pelaku langsung kabur melarikan diri. Meski korban sempat dilarikan ke rumah sakit, namun saat ini kondisi korban sudah membaik bahkan korban sudah dibawah pulang ke rumahnya,” ungkap salah satu rekan korban yang mengaku bernama Ais.

Untuk diketahui, di sekitar TKP dan rumah pelaku masih dijaga ketat oleh aparat keamanan untuk menjaga kemungkinan adanya aksi balasan.

Pelaku dan korban, masih tergolong tetangga jauh karena keduanya sama-sama tinggal di lingkungan Jalan Rusa, Kelurahan Luminda.

Hingga berita ini, dipublikasikan awak media Tabloid SAR, belum mendapatkan keterangan resmi dari jajaran Polres Palopo.

Penulis : Echa
Editor : William Marthom

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

.