.

.

.

Senin, 06 Agustus 2018

Husler Bangga, Lutim Ikut Berpartisipasi dalam Pemecahan Rekor Dunia Senam Poco-Poco

Bupati Lutim HM Thoriq Husler, ikut berpartisipasi dalam acara Senam Poco-Poco guna memecahkan Guinness Word of Records yang berlangsung di halaman kantornya, Minggu (5/8/2018)

LUTIM, Tabloid SAR- Ratusan peserta yang berasal dari kalangan pelajar dan pegawai Pemerintah Kabupaten Luwu Timur (Lutim) ikut berpartisipasi dalam Senam Poco-Poco di halaman Kantor Bupati Lutim, Minggu (05/08/2018).

Kegiatan ini merupakan upaya untuk memecahkan Guinness World of Records dengan jumlah peserta Senam Poco Poco terbanyak.

Bupati Lutim HM Thoriq Husler yang ikut berbaur dengan peserta senam tersebut, mengungkapkan kebanggannya bahwa Lutim dapat menjadi bagian dari sejarah pemecahan rekor dunia kali ini.

“Saya sengaja datang ke sini untuk menyaksikan secara langsung semangat para peserta senam ini dan saya ingin ikut merasakan bagaimana euphoria kegiatan yang akan dicatatkan dalam Guinness World of Records ini,” ujar Husler.

Ia menambahkan bahwa Senam Poco-Poco juga telah dikenalkan di berbagai belahan dunia seperti di London, Amerika dan berbagai belahan dunia lainnya.

“Kemenpora telah memecahkan rekor MURI, Senam Poco-Poco terbanyak pesertanya dan kita yakin Guinness World Record akan kita raih,” kata Husler penuh rasa optimis.

Selain itu, Husler menjelaskan bahwa Senam Poco-Poco sejak tahun 1999 sudah popular dan dikenal luas oleh masyarakat Indonesia, karena senam ini merupakan senam budaya asli Sulawesi Utara.

“Kita berharap Senam Poco-Poco ini dapat diperkenalkan dan ditampilkan pada acara opening ceremony Asian Games di Jakarta nantinya,” harap Husler.

Untuk diketahui, pencetakan rekor dunia Senam Poco-Poco akan digelar secara serentak pada sejumlah kota besar di Indonesia, seperti Jakarta, Palembang, Manado dan Makassar, serta di beberapa daerah lainnya, guna memperkenalkan aset olahraga tradisional dan senam asli Indonesia ini kepada dunia.

Editor : William Marthom

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

.