.

.

.

Selasa, 28 Agustus 2018

Legislator Ini, Tidak Pandang Enteng Pesaingnya di Dapil 4 Luwu



LUWU, Tabloid SAR- Sikap anggota DPRD Kabupaten Luwu ini, patut diteladani oleh para politisi atau orang yang ingin berkiprah di dunia politik.

Pasalnya legislator tersebut, tidak lupa diri bahwa ia adalah wakil rakyat yang dipilih oleh konstituennya untuk memperjuangkan kepentingan mereka di DPRD.

Sosok wakil rakyat seperti inilah yang sudah lama dinanti-nantikan oleh masyarakat Indonesia, karena politisi dengan watak dan karakter demikian sangat jarang dijumpai di wilayah NKRI sejak zaman orde baru hingga era reformasi.

Politisi itu adalah Summang dari Dapil 4 Kabupaten Luwu. Legislator Partai Bulan Bintang (PBB) tersebut, sangat dikenal merakyat dan kritis dalam memperjuangkan harapan masyarakat.

Bahkan anggota Fraksi Gabungan di DPRD Luwu ini, juga sangat sederhana dan tidak sesumbar. Meski ia telah dikenal luas dan mendapatkan banyak dukungan dari masyarakat di Dapil 4 Luwu, Summang tetap mawas diri dan tidak mau terlena apalagi memandang enteng saingannya dalam Pileg 2019 mendatang.

Sebagai incumbent tentu, Summang telah memiliki massa yang real dan kantong-kantong suara pada sejumlah titik tertentu. Apalagi kedekatannya dengan konstituennya dan masyarakat pada umumnya sangat baik.

Kendati demikian, Summang tetap mempersiapkan segala sesuatunya untuk bertarung pada Pileg 2019 mendatang, agar tetap bisa menjadi perwakilan rakyat dari Dapil 4 Luwu.

“Saingan saya di Dapil 4 ini, semuanya kuat dan pada memiliki basis massa tertentu. Mereka saya lihat, umumnya orang-orang hebat. Oleh karenanya mereka semua punya potensi untuk terpilih,” ungkapnya saat ditemui di kediamannya baru-baru ini.

Menurutnya, support dari masyarakatlah nanti yang menjadi kunci dan bisa membuatnya menjadi anggota DPRD Luwu pada periode 2019-2024 atau-kah hengkang dari gedung rakyat.

“Dalam Pileg 2019 mendatang, masyarakatlah yang menjadi penentu. Merekalah yang memilih dan apapun hasilnya, itulah kunci keberhasilan para Caleg yang dipercaya, serta diinginkan masyarakat,” ujar Summang.

Menariknya, salah satu kader terbaik PBB ini, bahkan tidak jarang harus beradu argumen dengan koleganya sesama anggota DPRD Luwu dan para tim Badan Anggaran Eksekutif, demi untuk memperjuangkan pembangunan di wilayah konstituennya.


Namun Summang tetap memperhitungkan kekuatan dan potensi para Caleg pesaingnya dari Dapil 4 Luwu, kendatipun sebagian dari mereka masih pemula.   

Salah satu warga Padang Sappa bernama Ira, mengaku dirinya sangat kagum dengan sosok dan pribadi Summang.

Menurutnya, Summang selalu dekat dengan masyarakat, apa lagi konstituennya.

“Beliau selalu meluangkan waktu untuk menemui kami, jika kami hendak menyampaikan aspirasi. Ia bersama istrinya tidak sombong. Bahkan kalau turun ke lapangan berbaur dengan masyarakat, dan melihat cara bergaulnya yang begitu dekat dengan rakyat, mungkin sebagian orang tidak akan percaya kalau beliau itu adalah anggota DPRD Luwu,” kata Ira.

Penulis   : Echa
Editor     : William Marthom

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

.