.

.

.

Rabu, 29 Agustus 2018

Pemkab Luwu Bangun Proyek Pengembangan Sentra Industri UKM

Suasana pemasangan kontruksi rangka baja pada lokasi Sentra Pengembangan Industri UKM di Desa Buntu Kunyi' Kecamatan Suli, Kabupaten Luwu.

 Rudi Dappi Harapkan Partisipasi Pengawasan Publik

LUWU, Tabloid SAR- Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Luwu, melalui Dinas Koperasi, Usaha Kecil Menengah (UKM) dan Perindustrian Kabupaten Luwu, saat ini sedang membangun proyek pengembangan industri UKM dengan anggaran sekitar RP 19 miliar.

Adapun sumber aggaran atas proyek yang berlokasi di Desa Buntu Kunyi, Kecamatan Suli, Kabupaten Luwu, Sulawesi Selatan (Sulsel) tersebut, berasal dari Dana Alokasi Khusus (DAK) Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN) Tahun Anggaran 2018.
Alat berat buldozer sedang meratakan material di lokasi kawan Sentra Pengembangan Industri Kabupaten Luwu
Untuk mewujudkan kualitas proyek tersebut, sehingga Kadis Perindustrian Koperasi dan UKM Kabupaten Luwu, Drs Rudi Dappi MSi sangat mengharapkan partisipasi pengawasan publik melalui keterlibatan insan pers dan kalangan LSM di daerah yang dijuluki ‘Bumi Sawerigading’ ini.
Kepala Dinas Koperasi UKM dan Perindustrian Kabupaten Luwu, Drs. Rudi Dappi, M.Si
Soalnya, kata Rudi, pers dan LSM adalah bagian dari mitra pemerintah, menurut peran dan fungsinya sebagai simbol refresentasi dari sistem pengawasan publik.


Ya, lanjut Rudi bahwa keterlibatan rekan-rekan pers dan LSM, itu kita sangat butuhkan, agar pelaksanaan proyek ini dapat menghasilkan bagunan fisik yang berkualitas, dengan sistem management keuangan proyek yang bersifat akuntabel.
Dari kiri kekanan : PPK Proyek, Irwan Bakri, ST, M.Si, bersama Kabid Industri Dinas Koperasi UKM dan Perindustrian Kabupaten Luwu, Kadirman, ST. 
“Jadi mengenai hal teknis, lebih jelasnya hubungi Kepala Bidang (Kabid) Industri (Kadirman ST -red) dan PPK atau Pejabat Pembuat Komitmen atas proyek tersebut ( Irwan Bakri ST MSi),” pungkasnya.

Penulis   : Echa
Editor     : William Marthom


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

.