.

.

.

Sabtu, 11 Agustus 2018

Pencairan Dana Desa Tahap Pertama di Kabupaten Wajo Sudah Terealisasi

Kadis PMD Kabupaten Wajo, Syamsul Bahri, S.IP, M.Si

Kadis PMD : Kami Berharap Agar Semua Kades Secepatnya Menyelesaikan Proses Administrasi Pencairan Tahap Kedua

WAJO, Tabloid SAR- Kepala Dinas (Kadis) Pemberdayaan Masyarakat Desa (PMD) Kabupaten Wajo, Syamsul Bahri, mengatakan bahwa pencairan Dana Desa untuk tahap pertama dari APBN tahun anggaran 2018 sebesar 20 persen di Kabupaten Wajo sudah terealisasi.

“Sesuai aturan yang ada, pencairan Dana Desa untuk tahap pertama di daerah kita ini, sudah rampung. Semua desa sudah mencairkan dana tersebut, sebanyak 20 persen dari total Dana Desa jatah mereka,” kata Syamsul didampingi Kabid Pemerintahan Desa Dinas PMD Kabupaten Wajo, Siswanto, ketika ditemui wartawan beberapa waktu lalu.

Selain itu, Kadis PMD Wajo menyebutkan bahwa tahun 2018 ini, Kabupaten Wajo mendapat alokasi anggaran Dana Desa dari APBN sebanyak Rp 104.219.771.000.

“Dana itu, akan dicairkan secara bertahap sebanyak tiga kali pencairan. Untuk pencairan tahap pertama dicairkan 20 persen, sedangkan pada pencairan tahap kedua dan ketiga, masing-masing 40 persen,” sebut Syamsul seraya mengatakan, saat ini semua desa di Kabupaten Wajo sudah masuk dalam proses pencairan tahap kedua.

Lebih lanjut mantan Camat Bola ini, menghimbau agar para Kepala Desa (Kades) di daerah berjuluk Bumi Lamaddukelleng tersebut, segera melengkapi persyaratan administrasi untuk pencairan Dana Desa tahap kedua.

“Kami berharap agar semua Kades secepatnya menyelesaikan proses administrasi pencairan tahap kedua, supaya dana tahap kedua bisa segera dicairkan dan dapat dimanfaatkan secepatnya guna mengakselerasi pembangunan di desa,” himbau Syamsul.

Editor : William Marthom

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

.