.

.

.

Kamis, 02 Agustus 2018

SURAT PEMBACA : Dugaan Salah Bestek Pembangunan Gedung Kantor Kementerian Agama atau KUA Kecamatan Suli

Pembangunan Kantor Urusan Agama (KUA) Kecamatan Suli yang diduga salah bestek

Surat Pembaca

Meminta Pimpinan Aktivis Pembela Arus Bawah, Sikapi Kasus Dugaan Salah Bestek Pembangunan Kantor Kementerian Agama Kecamatan Suli

Kasusnya Sudah di Laporkan di Polres Luwu

Dengan hormat,

Saya selaku Agent Distributor Tabloid SAR dengan ini mengadukan kepada Pimpinan Aktivis Pembela Arus Bawah, mengenai “Dugaan Salah Bestek Pembangunan Gedung Kantor Kementerian Agama atau Kantor Urusan Agama (KUA) Kecamatan Suli”, dengan alasan sebagai berikut :
  • Berdasarkan informasi bahwa anggaran pembangunan KUA Kecamatan Suli adalah kurang lebih sebesar Rp 1 Milyar. Namun pada papan proyek hanya dianggarkan kurang lebih sebesar Rp 800 jutaan. Jadi diduga ada pengurangan anggaran pada pembangunan gedung KUA Kecamatan Suli tersebut.
  • Selain itu, maka diduga pula terdapat salah spek pada pengadaan mobiler (isi) di Kantor KUA Kecamatan Suli yang dibangun melalui APBN 2017 tersebut. Seperti perencanaan dan jenis kayu juga diduga tidak sesuai dengan jenis kayu yang ada dalam gambar perencanaan.
  • Halnya plafon, pintu, kusen, ventilasi, juga diduga pula tidak sesuai dengan gambar perencanaan. 
  •  Terkait hal ini, ada juga indikasi pengurangan pada luas bangunan kantor, termasuk volume pekerjaan yang tidak sesuai perencanaan dalam gambar.
Untuk diketahui bahwa kasus dugaan salah bestek bangunan Kantor KUA Kecamatan Suli ini, sudah dilaporkan pada Polres Luwu, melalui penanganan pihak Penyidik Tipikor Polres Luwu. Jadi saya sangat berharap agar kasus ini dapat menjadi agenda prioritas bagi Pimpinan Aktivis Pembela Arus Bawah, supaya kasus ini dapat diusut tuntas oleh pihak Penyidik Tipikor Polres Luwu.

Demikian pengaduan ini, saya sampaikan untuk kiranya menjadi perhatian khusus Pimpinan Aktivis Pembela Arus Bawah dalam mengungkap dugaan korupsi pada bagunan KUA Kecamatan Suli tersebut, sebelumnya saya ucapkan terima kasih.

Suli, 24 Juli 2018
Hormat Saya,
Selaku Pengadu Mewakili Masyarakat

ttd,

Solihin alias Pedo'
Agent Distributor Tabloid SAR Wil. Suli

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

.